Saham PGAS telahturun 30% dari awal tahun 2015, ada apa dengan Saham PGAS ? Seimak infografis berikut ini

Ada apa dengan PGAS

 

Belajar lebih banyak Analisis fundamental di :

 

Cover Buku Analisis Fundamental

Edisi Ebook klik disini, bayar bisa pakai pulsa HP

Beberapa hari terakhri, dikarenakan saham PGAS terus turun, banyak yang menanyakan di forum bei5000 (http://bei5000.com/fsocial/) , kenapa kok saham PGAS turun ?

Dari sisi teknikal, chart # PGAS teroihat masih downtrend  hal ini dalat dilihat dari MA50, dimana posisi harga masih di bawah MA50, juga terbentuk pola lower high dan lower low.

Salah satu anggota bei5000 yang kebetulan bekerja di industri migas memberi masukan :

@idrgnwn saka energynya masih terpukul.. blm lagi harga beli gas naik., sementara harga jual di nego turun oleh client. transporting gas pipe so far gak impact sepertinya.

PGAS bergerak di induytri  Migas / Minyak dan Gas, sehingga kenaikan atau penurunan harga minyak sangat mempengaruhi laba PGAS sekaligus memberikan sentimen baik positif maupun negatif ketika harga minyak mengelami perubahan. Saat ini , harga minyak jenis brent sudah naik dari $45 menjadi $58 atau naik hampir 30% namun di sisi lain dibanding tertingginya tahun lalu harga mimnyak masih terdiskon kurang lebih  50%. Sehingga Permintaan akan gas pun menurun karena konsumen lebih memilih pakai Oil ketika harga Oil rendah.

Di sisi lain anak usaha Upstream PGAS (explorasi) alias Saka Energy juga mengalami penurunan pendapatan karena turunnya harga Minyak dunia yang berdampak ke turunnya harga gas. Sehingga kami cukup yakin bahwa Q3 2015, # PGAS akan mengalami tekanan harga, karena dari sisi fundamental, kami  memprediksi laba # PGAS akan berpotensi turun hingga Q3 2015 menyusul  harga minyak yang belum mampu naik hingga saat ini

kembali Dari sisi teknikal, kami melihat bahwa # PGAS masih berpotensi turun dengan target harga ke 4000, dan dalam keadaan extrime, # PGAS bisa menuju ke 3500-3700 hingga Q3 2015

by : @hendrik_lwww , @mel_cheong , @idrgnwn

Video Analisa Saham PGAS 11/6/2015

Facebook Comments

News Reporter

Leave a Reply

%d bloggers like this: