GO-Jek Era Baru Ekonomi Indonesia ?

Optimis dengan Ekonomi Indonesia

Saya adalah orang yang selalu berpikir positif tentang ekonomi Indonesia. Alasannya simpel saja, Indonesia adalah negara yang begitu luas, memiliki sumber dana alam banyak, jumlah penduduk besar dan konsumtif. Ini juga merupakan hasil diskusi dengan @Mel_Cheong.

Bayangkan saja, dengan 249 Juta penduduk, kalau anda bikin produk apa saja, andaikata 1 juta orang ga suka, anda bisa tenang hahaha, karena masih ada 248 juta orang yang mungkin suka dengan produk yang anda buat. Ini adalah keunggulan indonesia ditinjau dari sisi Headcount  alias jumlah penduduk.

Anda buka bank,

ada punya 249 juta penduduk sebagai calon nasabah, yang hanya kurang dari 40% sudah memiliki rekening bank.

Anda mau jual mobil BISA

asal dananya kuat buat bersaing, ada 220 juta orang indonesia ga punya mobil.

Anda mau buka restoran,

yang penting makanan enak, pemasaran bagus, ada 249 juta orang yang perutnya tiap hari kelaparan klo ga makan nasi 😀

Bahkan OJEK

yang seringkali identik dengan tukang ojek yang identik dengan tukang ojek yang lagi mangkal di pangkalan, saat ini sedang berubah menjadi suatu layanan sistem informasi.

Kalau dulu anda harus cari tukang ojek,

saat ini Anda tinggal install layanan GOJEK dan bisa panggil ojek ke tempat yang bisa GOJEK layani.

Era baru ekonomi indonesia

Ini menurut saya adalah suatu pertanda era baru ekonomi indonesia dimana EKonomi indonesia yang konvensional yang mungkin dapat kita samakan dengan Tukang Ojek Tradisional sedang berubah menjadi EKonomi indonesia yang lebih moderen yang kita bisa smakan engan GOJEK.

Tantangannya

Banyak, Tukang ojek tradisional merasa rejekinya diambil,. Padahal dia cukup punya HP Android yang murah meriah, instal aplikasi, beli pulsa , bisa jadi kominutas GOJEK.

SO Simpel. Namun perubahan itu terkadang tidak mudah, Barusan saya makan Jagung 3 buah, Steik 150 gram dan 1 Sosis,  ga kenyang – kenyang, karena dari kecil udah tau perutnya, klo ga makan nasi ga kenyang. Perubahan emang ga gampang.

Kembali ke Fenomena Gojek dan Ekonomi Indonesia. Mau ga mau semua yang ga ikut berubah akan terlindas.

Saat ini, pola ekonomi sedang berubah, dulunya 1 perusahaan melayani banyak pelanggan, saat ini Gojek Melayani 2 sisi pelanggan, Dari sisi pelanggan penyedia layanan (tukang ojek yang tergabung gojek) dan dari sisi pelanggan konsumsi (pengguna latyanan ojek). Dan menurut saya ke depannya eranya akan seperti ini. ORang indonesia dengan adanya internet bisa berdaya dan berperan besar dalam pembangunan ekonomi indonesia.

Menurut saya, SELAMAT DATANG, INDONESIA BARU
Saya OPTIMIS, Bagaimana Dengan ANDA…

Kalau anda sedang membaca tulisan ini, sadarkan anda, bahwa salah satu bahasa yang saat ini paling sering dipakai di Sosial media , blog, wordpress, twitter adalah bahasa INDONESIA 

9 Alasan Optimis Ekonomi Indonesia

Leave a comment

Leave a Reply

%d bloggers like this: