ICBP
ICBP

ICBP (Indofoof CBP Sukses Makmur), merupakan anak usaha Indofood yang membawahi berbagai produk Indofood seperti Indomie, Chitato, Promina, Sun, Air Minum Club, Trenz, Qtela, Cheetoz , Susu Kental Manis Indomilk, Cap Enak , dan lain sebagainya.

Melalui diskusi di BEI5000, berikut 9 Alasan Investasi di ICBP

1. Produknya dikonsumsi di kala senang, dan makin dikonsumsi di kala susah (INDOMIE)

noodle

Indomie menurut saya adalah salah satu produk yang luar biasa. Dikonsumsi dari masyarakat kelas terbawah hingga teratas. Dari desa, hutan, kotas kecil hingga kota besar. Dari sabang sampai merauke, dari pinggir pantai hingga puncak gunung (Paling enak menyantap Indomie malam – malam di puncak gunung), Dari dalam negeri dan tetap dicari di luar negeri (Waktu kami ke luar negeri, Tour leader bawa Indomie 2 Karton)

melahap INDOMIE di puncak gunung di tengah malam bahkan lebih nikmat dibanding menyantap STEAK di keramaian di tengah kota – @andirerei

Dengan tingkat kesulitan masak dari level paling rendah (tinggal seduh), hingga level paling tinggi (Indomie pakai Telor goreng, Ayam goreng, Sosis goreng, udang dan ditambahin caisim, jamur , wortel dan disajikan dengan segelas teh manis)

Dan dengan harga yang relatif murah , 1 bungkus sekitar RP. 2000 rupiah. Indomie produk yang ada hampir di semua warung , toko kelontong, pondok hingga supermarket, dan hypermart besar di seluruh Indonesia.

Jika lagi ada bencana Alam, Indomie, adalah produk pertama yang akan dikirimkan.

2.  Ada Kampus, Ada Indomie

mahasiswa

Dimana ada kampus dan ada kost mahasiswa, pasti ada warung indomie. Pagi, siang atau malam biasanya rame warung indomie telor. @andrijati

Karena harganya yang murah, indomie . produk ICBP menjadi pilihan bagi mahasiswa. Bahkan ada yang bilang kalau Indomie, adalah Penyelamat di tanggal tua. Ada mahasiswa di tanggal tua, mencari – cari di bawah ranjang uang RP. 500 – an , dikumpulkan untuk membeli Indomie. Setelah di beli, dia masak, habis masak, dia salah tuang. Kuahnya dia tampung, indomienya ke buang 😀

3. Untuk Suami Yang Isterinya Baru Lahiran

Karena isteri barul ahiran belum bisa memasak karena harus fokus mengurus anak, maka ada disarankan nye-tok Indomie beberapa karton, Hingga isteri bisa masak kembali.

4. Setelah Cut Loss

chartdown

Setelah Cut loss, menyantap Indomie akan terasa lebih nikmat (@andirerei).

5. Laku Terus

consumer

Poin nomer 1-4 mungkin adalah jokes / candaan. Namun itulah Ciri perusahaan bagus . Produknya harus terus laku dan menjadi market leader. Dan hingga saat ini walau ada pesaing baru namun produk ICBP khususnya indomie masih menjadi market leader dan terus dikonsumsi oleh masyarakat indonesia. Dengan produk yang terus laku, maka ICBP akan bisa meng-generate uang bagi perusahaan sehingga perusahaan bisa bertumbuh dan harga saham perusahaan naik.

6. Produknya Sudah Dikenal Pasar

wellknownDari segi marketing, ICBP telah mengambangkan pasar sehingga produk – produk ICBP telah dikenal luas oleh pasar. Dan biaya untuk mengenalkan produk ke pasar ini tidak sedikit, sehingga untuk pasar ICBP mau diambil oleh perusahaan lain juga sulit sebab produk – produk ICBP telah mendominasi pasar

 

7. Kinerja Keuangan Tumbuh Double Digit

kinerja

Kinerja keuangan ICBP terus tumbuh dari tahun 2010, dimana rat a- rata pertumbuhan penjualan ICBP adalah 15.3% dan pertumbuhan EBIT 14,2%. Untuk perusahaan sebesar ICBP, angka ini tergolong besar.

laba

Sementara laba ICBP sendiri sejak tahun 2010 atau selama 4 tahun terakhir tumbuh rata – rata 13.2%

8. Rasio Hutang Kecil

aset

Total Aset dan Total Ekuitas ICBP menyiratkan rasio hutang ICBP yang kecil dan terjaga di kisaran 0,7x ekuitas. Dengan rasio hutang yang hanya 0,7x ekuitas, maka ICBP masih memiliki ruang gerak secara financial untuk terus bertumbuh

9. Jumlah Penduduk Indonesia BESAR

headcount

Keunggulan Indonesia dari negara lain adalah jumlah penduduk Indonesia yang snagatbesar dan terus bertumbuh. Saat ini Indonesia memiliki sekitar 250 juta penduduk dan diproyeksikan akan mencapai 305 juta penduduk pada tahun 2035. Dan dengan bertambahnya jumlah penduduk, maka calon konsumen ICBP juga akan semakin bertambah. Hal ini juga berlaku pada saham konsumer lain.

Info tentang ICBP selengkapnya bei5000.com/saham/icbp

Tambahan :

icbp1

icbp2

Facebook Comments
News Reporter

Leave a Reply

%d bloggers like this: