Ber-Iklan

Cara paling mudah meningkatkan pendapatan adalah memasang iklan di media yang tepat, sehingga ketika ada yang membaca iklan , dia tertarik dengan produk yang anda jual.

Ber-iklan tidak harus yang mahal, bisa juga dari media yang gratis, misal Broadcast Message lewat BBM, Iklan lewat email, atau media sosial, atau yang saat ini saya rasa paling efektif bagi saya adalah lewat google AdWords.

Mencari Pelanggan Baru

Pelanggan baru harus selalu dicari, karena kadang pelanggan lama bisa beralih kepada toko/produsen lain. Saat ini internet menjadi cara paling mudah dan murah dalam menvari pelanggan baru, apalagi internet tidak dibatasi ruang.

Salah satu Warng Kopi favorit saya adalah warung kopi purnama yang terletak di Jalan Alkateri – Bandung. Warung kopi ini sudah buka sejak tahun 1930-an. Dan yang bikin saya paling suka ke warung kopi purnama (selain karena menu yang ditawarkan) adalah karena jam buka Warung Kopi punrama adalah dari jam 06.30 pagi. Sehingga saya bisa ngopi pagi – pagi sebelum memulai aktivitas.

Sementara warung kopi lain rata – rata buka setelah jam 08.30. Menurut saya karena buka lebih pagi, warung kopi purnama, mendapatkan pelanggan , yaitu masyarakat yang ber-aktivitas lebih pagi.

Mencari Partner Baru

Kalau anda memiliki kenalan minimarket, coba tawarkan produk untuk dititip jual. Kalau ada teman yang membuat produk baru,tawarkan untuk anda jual sehingga bisa menghasilkan pendapatan tambahan.

Saya perhatikan,produsen produk – produk rumah tangga secara aktif selalu mencari partner baru, kalau ada minimarket atau toko yang baru buka, tidak sampai satu bulan, akan didatangi oleh karyawan dari produsen kopi misalnya untuk dititip jual kopi di toko tersebut.

Mendidik Pasar

Beri alasan kepada masyarakat, kenapa mereka butuh produk anda. Bisa lewat iklan, brosur, atau juga bentuk kemasan yang lebih mendidik. Berikan ulasan – ulasan , apa yang orang dapatkan ketika membeli produk yang ditawarkan.

Menjual Dengan Cara Baru

Sebagai contoh, dulu , pengembang perangkat lunak / software hanya menjual software dengan cara menjual CD / Disket. Saat ini software bisa langsung di download lewat Smartphone Dan bisa langsung dibeli lewat Smartphone. Manfaatkan perubahan teknologi, sebagai cara baru dalam menjual.

Aplikasi Android Go-Jek membantu menjual Jasa Ojek dengan cara baru

OLX.Com membantu mejnual barang bekas lewat internet

Membuat Produk Baru

KF* dan P*zza H*t, saya amati secara berkala terus membuat produk – produk baru untuk kembali menarik pembeli, walau akhirnya produk – produk baru itu akan hilang lagi dan kembali ke menu utama. Namun ketika ada produk baru, orang tertarik untuk membali, karena ada sesuatuy ang baru untuk dicoba (penyegaran)

Salah satu restoran steak di bandung, setiap beberapa bulan sekali selalu memaang iklan Baliho, untuk mempromosikan steak jenia baru yang dimasak untuk menarik pelanggan.

DISKON

Diskon masih menjadi salah satu cara paling efektif untuk menjual produk. Dibanding harga RP. 250.000, orang lebih tertarik harga Rp. 500.000 namun dengan diskon 50%.

Endorsement

Bagikan secara gratis produk kepada beberapa kepada teman – teman anda, terutama teman yang memiliki banyak pengarug (grup leader atau orang –  orang terkenal), dan minta mereka memberikan testimoni.

Produk

Ujung – ujungnya apa yang orang beli adalah Produk yang anda jual. Pastikan anda menjual produk yang bagus dan bermanfaat, pelanggan akan kembali lagi apabila produk yang anda jual bermanfaat.

Dan berhati- hatiklah kalau produk yang anda jual jelek, karea usaha apapun akan sia – sia kalau produknya jelek.

Facebook Comments

News Reporter

1 thought on “9 Cara Meningkatkan Pendapatan

Leave a Reply

%d bloggers like this: