Google adalah salah satu contoh perusahaan terbesar di Dunia yang dimulai oleh 2 orang pemuda di garasi. Apa saja yang bisa dikembangkan di garasi rumah anda ?

Motel

Ubah garasi anda menjadi kamar dan tawarkan lewat media sosial. Lengkapi dengan sarapan agar lebih menarik.

Kerajinan Tangan

Saat ini produk handmade sedang berkembang  dan mulai dihargai oleh masyarakat. Kalau anda memiliki suatu keahlian misal menjahit, mulailah membuat suatu produk dan pasarkan melalui media sosial. Pastikan produk anda kuat dan tahan lama sehingga pelanggan tidak kecewa.

Membuka Kursus

Jika anda senang mengajar dan memliki garasi, berikan penerangan yang cukup, dan anda bisa membuka kursus bagi anak – anak sekolah di sekitar lingkungan perumahan tempat tinggal.

Bengkel

Punya keahlian atau hobi otomotif, salurkan hobi menjadi uang dengan cara membuka bengkel. Mulailah dari yang sederhana namun dibutuhkan, misal ganti oli atau ganti aki.

Cuci Motor

Motor kalau dipakai pasti akan ada kotornya, sehingga permintaan tempat cuci motor akan selalu ada

Laundry

Pakaian pasti akan selalu kotor, kalau anda punya garasi, beli sebuah mesin cuci sebagai modal untuk mencuci pakaian pelanggan.

Warung/Katering

Kalau anda suka memasak, membuka warung / katering adalah sebuah pilihan yang menarik. Jaman makin sibuk, masyarakat selalu mencari solusi yang lebih mudah untuk makanan sehari – hari. Salah satunya adalah membeli di warung, dan ini bisa anda pakai sebagai peluang usaha.

Pastikan sesuai dengan passion anda. Saya pribadi memiliki impian membuka warung kopi suatu saat, karena saya sangat senang dengan kopi dan sarapan. bagi saya , hari yang indah dimulai dengan kopi dan sarapan yang baik 😀

Developer Software

Kalau anda sudah berkuliah jurusan IT atau memiliki kemampuan coding, garasi anda bisa dipergunakan sebagai tempat untuk mengambangkan perangkat lunak. Sapa tau dari garasi rumah anda muncul perusahaan sebesar google atau facebook.

Toko

Lihat keadaan sekeliling anda, kalau anda tinggal di dekat tempat  olahraga, anda membuat toko peralatan olahraga.

Tempat Print/Fotokopi

Kebutuhan akan dokumentasi selalu tinggi. Sehingga membuka tempat print atau fotokopi akan menjadi pilihan yang menarik. Modal minimal hanya laptop dan mesin printer yang mungkin saat ini sudah anda miliki. Untuk mesin fotokopi memang agak mahal, namun beberapa vendor ada yang menawarkan sewa, jadi anda tidak harus memiliki mesin fotokopi

Foodcourt

Kalau anda memiliki garasi yang cukup besar dan berada di tempat yang ramai, anda bisa membuka foodcourt. Anda tinggal mencari tenant – tenant yang mau membuka usahanya di tempat anda dengan sistem bagi hasil atau sewa.

Agribisnis

Membuka usaha Kroto, Jangkrik, Cacing , Hidroponik, hanya membutuhkan tempat ,minimal 3×3 meter. Daripada garasi anda sia – sia lebih baik untuk membuka usaha.

Layanan Profesional

Banyak lagi usaha yang bisa anda mulai di garasi  rumah anda sesuai dengan bidan keahlian anda seperti Dokter, Salon, Akuntan, Konsultan, Perbaikan barang , Wedding planner, notaris , les musik Dan lain – lain

Facebook Comments
News Reporter

Leave a Reply

%d bloggers like this: