Barang bagus, biasanya identik dengan barang yang mahal, namun tidak selamanya begitu, dengan beberapa tips berikut ini, anda bisa mendapatkan produk berkualitas terbaik dengan harga yang lebih murah

Penjahit

Dengan biaya yang kurang lebih sama, menjahit baju baru atau celana panjang sama penjahit, akan memberikan baju dengan ukuran yang lepas pas untuk ukuran tubuh anda, juga dengan harga yang sama, kualitas bahan nya pun lebih baik daripada di Toko besar.

Do It Yourself

Terutama untuk makanan, seringkali makanan yang dijual di restoran, terutama restoran mewah, bahan bkunya hanya 20% dari harga Jual, misal harga jual RP. 100.000, harga bahan bakunya hanya RP. 20.000.

Cari – cari video resep makanan di youtube, dan anda akan bisa melihat cara memasak makanan dengan bahan – bahan yang luar biasa tanpa mengeluarkan uang terlalu besar.

Beberapa furnitur sederhana pernah saya bikin sendiri, sekaligus mencari pengalaman baru dan ber-olahraga.

Barang Bekas

Tidak semua barang bekas jelek. ada orang yang menjual barang bekas yang sebenarnya masih bagus. Saat ini dengan adanya OLX.co.id anda bisa mencari barang bekas yang menjadi kebutuhan anda dengan harga yang lebih murah dari barang baru.

Pasar Tradisional

Untuk produk makanan, membeli di pasar tradisional, biasanya bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah. rata – rata bisa lebih murah 20-30% dari pasar moderen.

Membeli dalam Jumlah Besar di Distributor / Pabrik

Jika anda memerlukan produk yang terus dipakai dalam waktu panjang dan berulang (misal sabun, sampo) , maka membeli dalam jumlah besar bisa menjadi solusi. anda juga bisa langsung menghubungi distributor dan membeli dengan harga diskon. Apalagi jika ada teman yang bekerja di pabrik, beberapa pabrik memberikan diskon kepada karyawan yang bekerja di pabrik tersebut.

Tukar Tambah

Barang yang tidak terpakai, terutama buku yang sudah tidak terpakai bisa anda tukar tambah dengan barang lain yang serupa. Selain itu tukar tambah akan membuat rumah anda menjadi lebih lowong karena ada barang yang kaluar atau tidak menumpuk.

Sewa

Harga Mainan perosotan anak biasanya mahal , bisa mencapai 2-6 juta rupiah. Sebagai salah satu solusinya, kami pernah menyewa per 2 minggu dengan biaya hanya RP. 150 ribu rupiah. Pertimbangannya adalah anak kecil cepat bosan sehingga sewa dua minggu sudah cukup.

Mesin fotokopi juga sama, saat ini harga kalau beli sangat mahal, namun banyak perusahaan / vendor yang menawarkan penyewaan mesin fotokopi sehingga anda bisa tetap menggunakan mesin fotokopi dengan harga yang lebih terjangkau.

 

 

 

Facebook Comments
News Reporter

Leave a Reply

%d bloggers like this: