Kemarin , saya pertama kalinya dalam hidup 28 tahun , mengalami kejadian HILANG DOMPET. Kejadiannya adalah saya ke tokok serba ada untuk beli kertas kemudian pasar beli kentang, setelah itu dompetnya saya taruh di dalam saku celana sembari mengendarai motor kembali ke rumah.

Pada saat mendekati rumah tiba – tiba saya sadar sepertinya ada yang kurang, saya lalu mengecek saku, kunci rumah ada, HP juga ada tetapi dompet tidak ada.

Di dekat rumah kebetulan ada pos satpam dan saya langsung lapor ke satpam. Dan satpam lalu brodcast message ke seluruh satpam perumahan melalui Walki Talkie. Dan kami pun menelusuri ulang jalan yang saya lalui untuk mencari dompet yang hilang, tetapi setelah dua kali putar – putar, tidak juga ketemu.

Saya lalu  pulang memberitahu isteri kalau dompet ilang, dan karena masih penasaran, saya lalu coba lagi sekali muterin jalan yang tadi dilalui untuk mencari dompet yang hilang, namun tidak ketemu juga.

Akhirnya saya pulang sambil berdoa, kalau boleh Tuhan, dompetnya ketemu, uangnya ilang juga ga apa – apa asalkan dompetnya ketemu soalnya ada KTP, ATM dan SIM yang kalau hilang bakal keluar duit lebih banyak untuk mengurusnnya. isteri saya pun berdoa demikian. Saya lalu mandi.

Pada saat mandi tiba – tiba satpam ketok pintu , katanya Dompetnya ketemu. Saya lalu ke bawah, dan ternyata yang menemukan adalah pekerja proyek / tukang las di sekitar jalan yang saya lalui. Dia tau alamat dari KTP (pelajarannya adalah alamat di KTP sebaiknya sama dengan alamat tempat tinggal).

Dan ajaibnya lagi, tidak ada satu senpun uang yang hilang, sebelum dompet hilang saya barusan ambil uang di ATM sebesar RP. 500.000 dan terpakai 60 ribuan, sisanya lengkap ada di dompet.

Bagi saya ini luar biasa banget, kalaupun uangnya diambil saya dengan senang hati akan menerima dompet itu lagi. Lantas saya kasi duit juga ke Satpam dan orang yang menemukan sebagai tanda terima kasih.

Disini saya teringat khotbah hari minggu lalu, memang hidup ini sangat butuh pertolongan Tuhan, kita berusaha sekeras apapun bisa saja gagal. Kejadian – kejadian tidak terduga bisa saja terjadi. Kalau bukan Tuhan yang tolong, kita tidak akan bisa apa – apa.

 

Facebook Comments

News Reporter

Leave a Reply

%d bloggers like this: