Tahukah anda, menikah , melahirkan, dan mengurus anak adalah tiga pekerjaan yang sama sekali tidak membutuhkan pengalaman. Tidak ada seorang pun gadis/perjaka yang sebelumnya pernah menikah atau melahirklan. Sebab kalau pernah, berarti bukan perjaka atau gadis namanya. Duda atau janda sih iya :D.

Seorang gadis ketika memutuskan untuk menikah dan kemudian hamil, tentu akan mengalami suatu pengalaman yang belum pernah dia alami sebelumnya. Orang – orang terdekat boleh memberikan saran serta masukan mengenai kehamilan padanya, namun apa yang dia alami benar – benar merupakan pengalaman pribadi yang tidak akan bisa dimengerti oleh orang lain.

Ini membuktikan bahwa tidak semua hal dalam hidup ini membutuhkan pengalaman. Tentu kalau ada pengalaman mungkin akan lebih baik lagi, namun tidak semua butuh pengalaman. Oleh sebab itu jangan menggunakan alasan ‘Tidak Punya Pengalaman’ sebagai alasan untuk tidak maju. Sebaliknya, cobalah sesuatu yang baru. Minimal hidup anda akan diperkaya oleh pengalaman baru tersebut.

Jika anda belum memiliki pengalaman membuka usaha sendiri, bukalah usaha sendiri, kalaupun gagal, anda minimal sudah memiliki pengalaman bukan.

Saya pernah baca suatu tulisan yang berkata, jika hidup produktif anda ada 20 tahun (Misal umur 40-60), dan jika per 3 bulan anda membuat suatu proyek usaha, maka anda memiliki 20×4 atau 80 peluang untuk sukses.

Ya memang tidak semudah yang dituliskan, namun prinsipnya saya setuju. Dalam hidup ini banyak proyek usaha yang bisa anda kerjakan. Hingga suatu kali anda akan menemukan suatu usaha yang cocok bagi anda.

Menurut saya dalam hidup ini ada unsur perjudian. Sebagai contoh di amerika ada yang namanya Lotre , dan Legal. Ada yang menang hingga mendapatkan hadiah lebih dari 1 trilliun rupiah dengan beberapa kali mencoba memasang angka lotere.

Hidup pun demikian, misal per tiga bulan anda punya kesempatan membuat satu proyek usaha, maka anda punya 80x kesempatan dalam 20 tahun. Dan hanya perlu satu saja yang sukses untuk membuat hidup anda jadi lebih berarti.

Salah satu kisah sukses, adalah Game Angry Bird, yang akhirnya di Download lebih dari 2 Milliard kali dan membuat pemiliknya mendapatkan uang lebih dari 500 Milliard rupiah. Sebelum akhirnya dia membat game tersebut, dia telah membuat 80 game yang gagal, dan hampir bangkrut. Suatu ketika dia dan timnya membuat sebuah sketsa game, yang sekarang menjadi Angry bird.

Jika saat ini anda dalam situasi yang hampir bangkrut, ingatlah, anda selalu bisa memutuskan untuk BANGKIT lagi. Seperti kata bapaknya batman, kenapa kita jatuh ? Untuk bisa belajar bangkit kembali.

Facebook Comments
News Reporter

Leave a Reply

%d bloggers like this: