Hari ini saya membaca sebuah artikel yang menarik mengenai index glikemik. Indeks Glikemik adalah angka yang menunjukkan potensi peningkatan gula darah dari karbohidrat yang tersedia pada suatu pangan atau secara sederhana dapat dikatakan sebagai tingkatan atau rangking pangan menurut efeknya terhadap kadar glukosa darah (wikipedia)

Makin tinggi indeks glikemik berarti makanan tersebut memiliki kadar gula yang makin tinggi. Dan karena sedang dalam program diet, maka saya harus memiliih makanan yang memiliki indeks glikemik yang rendah. Sebagai contoh nasi putih memliki indeks glikemik yang tergolong tinggi yaitu 89, sementara spagethy gandum utuh hanya 42.

Karena “termakan” oleh artikel tersebut,maka saya memutuskan untuk mencoba membli dan menyajikan Spagethy Gandum utuh. Dulu banget sempat coba beli spagethy gandum utuh, namun karena rasanya ga enak, tidak dilanjutkan,. Namun kali ini karena program diet, ya saya akan lebih niat lagi hehehe. Kan berguna untuk kesehatan serta penampilan.

Lantas saya ke supermarket dan membeli Spaghety Wholemeal beremerk “San Remo”

3x Serat

Dari segi marketing, Spageti bermerek “San remo” menarik karena di kemasannya tertulis jelas apa yang dicari oleh dieter, yaitu Serat. Karena makin banyak serat maka pencernaan makin lancar serta menahan lapar lebih lama.

Sehingga Karena ada pernyataan “3x serat lebih banyak daripada spageti biasa” maka tanpa ragu saya langsung membeli spagety bermerek san remo.

Aneka Resep

Yang lebih menarik lagi, saat saya coba, terus terang, rasa dari spagety gandum utuh memang tidak seenak spagety yang diolah lebih lanjut. Teksturnya lebih keras. Dan karena ingin tetap memakan spagety tersebut, (diancam isteri, harus habis), maka saya coba googling resep – resep spagety.

Dan hebatnya, San Remo memiliki situs yang menyajikan aneka macam resep pasta (spagety) yang bisa didapatkan secara gratis di dalam situs tersebut. Ini memang bukan hal baru dalam dunia kuliner, namun menurut saya tetap merupakan ide bagus untuk memasarkan produk yang dijual.

Pertama anda membuat produk, dan kemudian anda menggunakan kekuatan internet, membuat sebuah situs yang mendukung produk yang anda jual. Dengan demikian, pelanggan akan bisa mencoba berbagai macam jenis variasi dari produk anda, dan diharapkan membuat pembelian ulang (beli lagi).

 

 

Facebook Comments
News Reporter

Leave a Reply

%d bloggers like this: