Judul Di atas merupakan salah satu pernyataan / Joke / candaan yang teman saya keluarkan, yang juga merupakan agen asuransi :D. Memang ada beberapa agen asuransi yang kadang terlalu bersemangat dalam menawarkan produk. Paling parah, ada memang agen asuransi yang menelepon hampir setiap hari walau sudah dibilang ga tertarik. Udah punya, tapi tetap aja di telepon.

Kadang ada teman atau sodara agen asuransi, sudah kita jelaskan kurang terarik tetapi terus saja kunjungi, bahkan ada yang bawa seniornya ke rumah.

Sangking bersemangat dia lupa menjelaskan secara detil mengenai produknya. Sehingga ada orang yang salah persepsi, mengira semua penyakit dicover oleh asuransi.

Beli Asuransi , Pas Sakit ga dibayar

Salah satunya adalah masih di keluarga saya sendiri, mengira bahwa asuransi kesehatan yang dia beli menanggung semua penyakit. Waktu sakit Flu ke Rumah sakit, asuransi ga nanggung , dia ngamuk2 hahaha.. Padahal Asuransinya adalah untk rawat inap. Kesalahan penjelasan ini memang bisa dihindari apabila pemegang polis membaca baik – baik polisnya. Namun pada kenyataannya kebanyakan hanya tanda tangan tapi ga baca polis baik2.  Saya sendiri waktu anak saya sakit, masuk rumah sakit, pihak asuransi meng-cover sesuai dengan perjanjian di polis.

Asuransi

Hal lucu tentang asuransi adalah, asuransi merupakan sesuatu yang kita beli, dan berharap tidak akan pernah memakai asuransi tersebut. Misal asuransi kesehatan , orang yang beli asuransi kesehatan pun tidak ingin sakit, yang berarti mereka membeli asuransi kesehatan dan berharap tidak akan menggunakannya.

Namun walau berharap tidak akan dipergunakan, orang bijak akan membeli produk asuransi , sebab bagaimana pun resiko untuk sakit tetap ada (kalau anda manusia normal dan bukan Superhero alias superman yang tidak pernah sakit. Superman aja sakit kalau kena cryptonite, ya kan hahaha).

Saat ini dengan biaya kesehatan yang sangat tinggi, tanpa asuransi kesehatan, orang bisa menghabiskan uang yang sangat besar ketika sakit. Sehingga asuransi kesehatan menjadi sangat dibutuhkan.

Seringkali beberapa orang mengkritik industri asuransi karena gaya hidup para petinggi pelaku industri ini yang glamor, mewah  dan besarnya komisi yang diterima.  Bagaimana pun asuransi tetap lah dibutuhkan.

Pentingnya Asuransi Kesehatan

Bagi saya pribadi, Asuransi kesahatan sangatlah penting, sebeb seperti di jelaskan di aats, biaya kesahan bisa sangat besar, apaalgi saat anda sakit, kinerja anda bisa turun bahkan dalam beberfapa penyakit tidak bisa bekerja sama sekali. Sehingga perlu ada yang menjadi penopang apabila anda sakit.

Bagi saya, asuransi kesehatan adalah suatu keharusan , sementara asuransi jiwa maupun asuransi untuk pendidikan anak bukan sesuatu yang terlalu penting, kalau memang ada uang, anda bisa membeli, namun jika uang terbatas, paling penting milikilah asuransi kesehatan

Saat ini tersedia banyak sekali asuransi kesehatam dengan biaya di bawah RP. 100.000 per bulan. Memang manfaatnya juga kecil (menanggung biaya kamar per hari Rp. 250.000) namun menurut saya sudah cukup.

Jangan mengambil asuansi yang terlalu besar, dikuatirkan di tengah jalan malah anda stop ber-asuransi karena tidak sanggup membayar. Lebih baik ambil yang bisa anda bayar. Kalau mampunya per bulan hanya RP. 100.000 , ya mulailah dari sana.

 

Facebook Comments
News Reporter

Leave a Reply

%d bloggers like this: