OOT 

Akhir – akhir ini media sosial banyak membicarakan kasus Mirna yang katanya di racundengan sianida, terlepad dari benar tidaknya, kita bahas yuk apa saja racun yang palin berbahaya.

Sianida


By NMajik at en.wikipedia

Sianida adalah salah satu racun yang paling berbahaya yang dikenal manusia, selain berbahaya sianida juga memilki menfaat di bidang fotografi. Sianida telah dikenal manusia sejak jaman kuno. Salah satu sumber sianida adalah almond.

Arsenik

Salah satu racun yang berbahaya ini, sering digunakan pada abad ke 15-16 di kalangan keluarga Italia untu membunuh lawan politik.

Zyklon B

Merupakan pestisida yang banyak digunakan di jerman sebelum dan selama perang dunia ke dua. Dan beberapa sumber menyebutkan dipergunakan juga untuk membunuh tawanan  Yahudi di Camp penampungan dengan menggunakan ruang gas bersisi zyklon.

Anthrax

Anthrax sangat berbahaya apabila dihirup, anthrax akan memulai flu dan tidak akan membaik hingga seluruh sistem pernapasan berhenti bekerja.

Polonium

Ditemukan oleh marie dan pierre currie. 1 GRAM polonium yang di uapkan , efek radiasanya dapat membunuh 1,5 juta orang hanya dalam beberapa bulan.

Oleander

Oleander

Salah satu tanaman paling berbahaya di dunia, memakan satu saja daunnya dapat membunuh anak kecil. Dapat juga mengakinatkan diare, muntah dam sakit perut.

Gas Sarin

Merupakan racun saraf yang sangat berbahaya. Seringan gas sarin pernah terjadui di subway tokyo pada tahun 1995 yang membunuh 12 orang.

Thallium

Salah satu racun yang mampu membunuh hanya dengan sentuhan adalah Thallium. Kontak langsung dengan kulit sangat berbahaya. Thallium larut dalam air dan dengan langsung dapat menyerap ke dalam kulit.

Racun Katak

Katak imut – imut di bawah ini memang menarik, tapi jangan dipegang. Hanya dengan menyentuhnya saja, anda bisa jadi korban.  Katak beracun ini, mengeluarkan racun  lipophilic alkaloid melalui kulitnya. Racun tersebut katanya 200x lebih kuat daripada morfin.  Racun katak disebut juga dapat dimanfaatkan untuk membuat obat penahan sakit / painkiller

Blue-poison.dart.frog.and.Yellow-banded.dart.frog.arp.jpg

Disadur dari: berbagai sumber

http://beforeitsnews.com/alternative/2013/01/top-10-most-deadly-poisons-known-to-mankind-2526172.html

wikipedia

 

Facebook Comments

News Reporter

Leave a Reply

%d bloggers like this: