Maka setiap pagi berdirilah Absalom di tepi jalan yang menuju pintu gerbang. Setiap orang yang mempunyai perkara dan yang mau masuk menghadap raja untuk diadili perkaranya, orang itu dipanggil Absalom dan ditanyai: “Dari kota manakah engkau?” Apabila ia menjawab: “Hambamu ini datang dari suku Israel anu,”
15:3 maka berkatalah Absalom kepadanya: “Lihat, perkaramu itu baik dan benar, tetapi dari pihak raja tidak ada seorangpun yang mau mendengarkan engkau.”
15:4 Lagi kata Absalom: “Sekiranya aku diangkat menjadi hakim di negeri ini! Maka setiap orang yang mempunyai perkara atau pertikaian hukum boleh datang kepadaku, dan aku akan menyelesaikan perkaranya dengan adil.”

Menurut saya, Dari absalom kita bis abelajar Politik dan bisnis. Ceritanya itu gara – gara absalom membunuh anak – anak daud perkara tamar adiknya, absalom laliu diusir, Kemdian setelah  beberapa tahu absalom dipanggil lagi ke istana.

Namuntidak berhenti sampai disana, ternyata absalom masih memiliki dendam dan inging meng-kudeta Daod, ayahnya. Dan salah salah cara dia untuk mengumpulkan kekuatan politik adalah dengan beridiri di pintu gerbang dan menjadi “pembela” bagi orang – orang yang mencari keadilan, dia ingin menjadi hakim.

Hati – hati terhadap orang yang selalu setuju

PElajaran pertama yang say apetik adalah jika ada seseorang selalu membela kita (penjilat), maka kita perlu berhati – hati, memang lebih enak hidup berdampingan dengan orang yang selalu membela apa yang kita katakan selalu setuju dengan pendapat kita dibanding orang yang sering meng-kritik (walau kebanyakan kritik juga tidak baik)

Dalam kasus absalom, dia mengatakan “Lihat, perkaramu itu baik dan benar, tetapi dari pihak raja tidak ada seorangpun yang mau mendengarkan engkau

Ini adalah trik absalom untuk mengumpulkan kekuatan politik, dengan kata lain , kalau ada orangb yang selalu setuju dengan anda, MUNGKIN saja orang tersebut, punya kepentingan sendiri. Hati – hatilah

Supportive

Tidak ada orang yang suka di kritik, manusia cenderung suka untuk dibenarkan dalam segala tindakannya. Jika anda ingin disukai orang, Trik yang kita bisa pelajari adalah, jadilah pribadi yang supportive, tentu tidak seperti absalom dimana semua perkara dia bilang benar, tetapi selalu carilah sisi positif dari orang – orang yang berada di sekitar kita. Dan ungkapkan apresiasi anda dengan tulus, saya percaya bahwa dengan adanya apresiasi, banyak masalah besar dapat diselesaikan dengan baik.

Dan kurangnya apresiasi danpat membuat masalah kecil menjadi besar

Trik Bisnis

Dan trik bisnis/politik di atas cukup sukses, dimana akhirnya, singkat cerita absalom mengumpulkan sangat banyak kekuatan sehingga daud harus menyingkir dari istananya. Dari sini saya pelajari satau hal, karena pekerjaan saya berhubungan banyak dengan media sosial internaet. Tidak susah untuk mencari pelanggan, kita cukup melihat percakapan – percakapan di media sosial dan ikut nimbrung dengan percakapan – percakapan tersebut, alhasil, asal tekun, nama kita akan dikenal lebih luas.

Ambil positifnya aja, absalom selalu mengatakab “LO BENAR”, kita tentu ga boleh lakukan hal tersebut karena hauslah “ya di atas ya dan tidak di atas tidak”, kita ikuti jejak absalom untuk mendengarkan apa yang “pelanggan” atau calon pelanggan katakan, dan jadikan itu kekuatan bisnis. Karena saya amati banyak bisnis yang hancur , hanya karen atidak mendengar atautidak memahami apa yang konsumen butukan.

Facebook Comments
News Reporter

Leave a Reply

%d bloggers like this: