Semoga Tuhan Membalas

Semua Yang Terjadi Kepadaku

Suatu Saat Nanti

Hingga Kau Sadari Sesungguhnya Yang Kau Punya

Hanya Aku Tempatmu

Di atas adalah sepetik lagu yang dnyanyikan oleh Afgan.

Satu hal yang menarik dari Daud adalah, suatu ketika, Absalom kudeta daud dan daud harus pergi dari yerusalem. baca dulu 2 Samuel 16:5-12

Simei mengutuki Daud

16:5 Ketika raja Daud telah sampai ke Bahurim, i  keluarlah dari sana seorang dari kaum keluarga Saul; ia bernama Simei j  bin Gera. Sambil mendekati raja, ia terus-menerus mengutuk. k  16:6 Daud dan semua pegawai raja Daud dilemparinya dengan batu, walaupun segenap tentara dan semua pahlawan berjalan di kiri kanannya.16:7 Beginilah perkataan Simei pada waktu ia mengutuk: “Enyahlah, enyahlah, engkau penumpah darah, orang dursila! 16:8 TUHAN telah membalas kepadamu segala darah keluarga Saul, yang engkau gantikan menjadi raja, l  TUHAN telah menyerahkan kedudukan raja kepada anakmu Absalom. Sesungguhnya, engkau sekarang dirundung malang, karena engkau seorang penumpah darah. m 16:9 Lalu berkatalah Abisai, n  anak Zeruya, kepada raja: “Mengapa anjing o  mati ini mengutuki tuanku raja? Izinkanlah aku menyeberang dan memenggal kepalanya. p 16:10 Tetapi kata raja: “Apakah urusanku dengan kamu, hai anak-anak Zeruya? q  Biarlah ia mengutuk! Sebab apabila TUHAN berfirman kepadanya: Kutukilah Daud, siapakah yang akan bertanya: mengapa engkau berbuat demikian? r 16:11 Pula kata Daud kepada Abisai dan kepada semua pegawainya: “Sedangkan anak kandungku s  ingin mencabut nyawaku, terlebih lagi sekarang orang Benyamin ini! Biarkanlah dia dan biarlah ia mengutuk, sebab TUHAN yang telah berfirman kepadanya demikian. t  16:12 Mungkin TUHAN akan memperhatikan kesengsaraanku u  ini dan TUHAN membalas yang baik v  kepadaku sebagai ganti kutuk orang itu pada hari ini.

YAng menarik hati saya ada di ayat 12 , dimana setelah daud dihina, dan Abisai menawarkan diri untuk membunuh simei, itu malah dilarang daud dan tanggapan daud adalah meneyarakan masalah tersebut kepada Tuhan dan memohon agar Tuhan memperhatikan kesengsaraan daud serta membalas yang baik kepada daud sebagai ganti kutuk.

JAdi fokus daud

  1. Agar sengsaranya diperhatikan oleh Tuhan
  2. Agar Tuhan memberkati daud sebagai ganti hinaan yang diberikan oleh simei

Dalam bacaan di atas daud tidak meyebutkan adakan membalas simei, tetapi Daud ingin agar dirinya diberikan “kompensasi” dari Tuhan atas kutukan simei.

Yang bisa saya pelajari adalah, kita memang tidak bisa mengendalikan mulut oranbg, tekadang kita udah benar, masih aja dicela orang lain. tetapi belajarlah dari daud untuk tidak membalas hinaan orang lain, agar Mungkin Tuhan akan memperhatikan hinaan tersebut dan memberikan berkat sebagai ganti hinaan itu.

Facebook Comments

News Reporter

Leave a Reply

%d bloggers like this: