JNE di tempat saya biasa kirim buku sangat unik, kalau Expedisi laiin atau bahkan toko lain jam 9 sudah tutup, atau jam 11 malam sudah tutup, tetapi senin hingga jumat di abuka hingga jam 12 malam. Anda tidak salah baca jam 12 malam baru tutup. Luar biasa emang, hari libur pun dia buka kecuali lebaran hehehehe. Hari munggu juga buka hingga jam 3 sore. dan besok 17 agustusan pun dia TETAP BUKA,

Alhasil bisa anda tebak sendiri, JNE nya ruame luar biasa, tidak pernah sekaliupun say ake JNE melihat sepi, selalu rame. Dan memang mayoritas yang kirim barang adalah online shop. Menurut saya JNE Melihat kesempatan ini dengan baik (perkembangan online shop).

Bagi saya pribadi, dengan JNE buka hingga jam 12 malam sangat membentu saya, karena kalau saya ke JNE siang hari untuk kirim barang, akan sangat mengganggu aktivitas saya, sehingga biasnaya saya ke JNE jam 10 malam (jam non produktif) sehingga tidak mengganggu kerjaan lain.

Strategi ini terbilang sukses, sebab awalnya Expedisi ini hanya memakai 1 ruko, dan hanya dalam 2 tahun berkembang jadi 2 ruko , juga menambah pegawai. Pintar nya si OM Yang punya tempat adalah, dia beli ruko bertingkat, di bawahnya buat expedisi, dan di atasnya dia sewakan (mungkin buat nambah – nambah bayaran ruko).

Tidak semua  bisnis akan cocok buka hingga jam 12 malam, sebagai contoh, kalau anda jualan sepatu atau tas, buka sampai jam 12 malam hanya akan membuat anda capek. Tetapi dalam kasus JNE, mereka mengenali konsumen yang Mungkin akan memanfaatkan waktu non produktif untuk  kirim barang.

Intinya adalah, KNOW YOUR CUSTOMER

 

 

 

Facebook Comments
News Reporter

Leave a Reply

%d bloggers like this: