Salah satu buku yang saya beli bulan lalu dan sudah sleesai dibaca, adalah buku It’s my startup, buku ini memang pantasnya dibaca di WC ketika. you know… (isi sendiri)

😀

Maksud saya buku ini sangat bagus, sehingga saya bacanya ber-ulang – ulang. Isinya snagat sederhana dan kalau anda punya waktu 1 jam, anda selesai baca buku ini. Namun walua sangat sederhana tetapi seperti iklan di belakang bukunya, “isinya saripati semua

Buku ini kalau anda hanya baca seklilas akan terlihat seperti, yah cuman segini, ringan banget. dan memang isinya ringan banget, tetapi setiap poin – poinnya mengandung inisari yang luar biasa.

Evangelist

Sebagai contoh, salah satu poin penting yang saya tangkap dari buku ini adalah, Dounder startup harus menjadi evangelist bagi start-up nya sendiri. Ketika saya membaca bagian ini dan merening sambil ***, saya mendapati bahwa kadang , saya sendiri tidak meng-PUSH untuk memasarkan produk yang saya ciptakan.

Dan Ketika selesai merenungkan bab tersebut, saya lalu terdorong untuk belajar lebih banyak lagi trik – trik marketing untuk bisa menjadi evangelist yang lebih baik lagi bagi perusahaan yang saya dirikan.

Pahami User

Tidak semua teknik dalam buku ini saya setuju, namun poinnya saya ambil. Sangat penting untuk memahami user / pelanggan anda, sebab tanpa memahami user/pelanggan, perusahaan akan cendeurng membuat produk yang tidak tepat sasaran dan hanya akan mebuang –  buang sumber daya perusahaan

Bangun kerjasama strategis

Poin lain dalam buku ini adalah “bangun kerjasama startegis” saya sangat setuju,ms ebab kalau bersaing, maka akan banyak memakan sumber daya, lebih baik bangun kerjasama walau dengan kompetitor.

Saya hanya ambil 3 pin di atas, sebab kalau saya tulis semuanya rasanya akan sangat paanjang, hahah, silahkan anda hunting buku Its my start up dan letakan di atas monoblok (WC) anda, dan selamat merenung 😀 😀 😀

Rekomended :

Buku ini saya rekomendasikan dengan nilai 8/10

Facebook Comments

News Reporter

Leave a Reply

%d bloggers like this: