Ide lain untuk membangun relasi dengan pelanggan anda adalah dengan menjadi seleb sosmed 😀 Mungkinyang pertama and aharus lakukan adalah membedakan antara Lokasi buat jualan dan  lokasi untuk pribadi.

MIla untuk jualan di Fanpage atau website, dan untuk akun pribadi anda di Aku FB pribadi.

Saya pribadi bukan orang yang akan membagikan kehidupan pribadi saya di FB, tetapi menurut saya ada beberapa hal yang”agak” pribadi yang bisa membuat hubungan anda dengan konsumen menjadi lebih lancar, dan beberap hariterakhir saya coba praktekan, dan terlihat respon “pemirsa” FB sangat luar biasa.

k1

Sebagai contoh hari ini saya membagikan pengalaman say berdiet , mengenai makana apa saj ayang paling say ahindair ketika diet, dan kebetulan say atau bahwa berat badan adalah “industri” yang luar biasa besar,

Karena orang – orang ini , hobinya makan tetapi impiannya adalah kurus hahaha. Dan kebetulan saya juga mengalami hal yang sama dan telah “sedikit” melalui hal tersebut sehingga saya memutuskan untuk membagikan, dan puji Tuhan banyak di respon.

kopiii.PNG

Contoh lain, say ajuga mengetahui bahwa banyak pemirsa saya yang menyukai kopi, jadi saya coba bikin status tentang kopi dan hanya dalam waktu 10 jam saja, banyak sekali yang like dan komen, bahkan tiba – tiba ada yang promosi online shop nya yang jualan kopi, dan kebetulan orang yang  promosi koopi tersebut adalah ornag yang penrah beli produk saya lumayan banyak, sehingga kalau kopi say ahampir habis, sy pasti akan beli dari dia hehehe.

Ada penelitian yang mengatakn bahwa, orang akan menjadi lebih tebuka dan mau membeli produk anda, apabila mereka merasakan ada kesamaan dengan anda. Sehingga pintar – pintarlah “know your customer”. Mulai lah mendengarkan apa kata pelanggan anda dalam bentuk yang abstrak, cari tau , rata – rata apa yang mereka suka dan mulailah mmbangun kesamaan.

Ini mungkin hasilnya tidak akan instan, tetapi saya yakin bahwa hubungan adalah marketing yang paling kuat 😀 *apa – apa di-uangkan, sy memang matre hahaha

 

Facebook Comments

News Reporter

Leave a Reply

%d bloggers like this: