Membangun Hubungan dengan pesaing

Ada gula ada semut, dimana ada uang, disitupun banyak orang yang berbondong – bondong mencari perutnungan. Yang namanya persaingan akan selalu ada. Dan persaingan yang sehat tentu akan baik untuk usaha adna terutama untuk pelanggan, sebab dengan adanya persaingan , maka pelanggan akan mendapatakn produk terbaik dengan harga yang terbaik juga.

Persaingan sebenarnya tidak harus menakutkan, dan anda sebenarnya bisa merangkul pesaing

Rangkul pesaing

sebagai web saham, bei5000.com sebenarnya punya banyak psaing, namun saya pribadi pecaya bahwa kalau kita ikut dalam persaingan, apalagi dalam level yang tidak sehat, maka semua akan rugi, sebaliknya saya cenderung merangkul pesaing , dengan cara memberikan ruang  bagi bisnis sejenis untuk bisa meng-iklankan dirinya di bei5000.com.

Berikan free buat pesaing

Salah stau cara untuk merangkul pesaing yang pernah saya lakukan adalah dengan memberikan produk gratis kepada kompetitor, sehingga pengguna makin banyak, dengan cara demikian maka pengguna lain yang belum membeli produk, akan ikut membeli poduk karena banya yang pakai

Afiliasi

Daripada bersaing, saya pernah menawarkan kepada kompeitor untuk melakukan kerjasama afiliasi, dimana bei5000 akan berperan sebagai agen penjualn , dan ketika trejadi penjualan dengan kode voucher tertentu, maka bei5000 akan mendapatkan rebate atau komisip enjualan. Dan hal ini terbukti sukses, karena hasilnya (komisi) lumayan besar , selain itu, kami juga dapat membangun hubungan baik dengan perusahaan lain di satu industri.

Resensi

BEI5000 memiliki produk buku saham, dan ada juga kompetitor bei5000 yang membuat produk sejenis, yaitu buku tentang saham. Dalam kasus produk yang sejenis, saya terus terang lebih hati – hati , karena jangan sampai merusak pasar sendiri. Tetapi untuk beberapa orang yang saya tau karakternya cukup baik, maka saya tidak segan untuk membuat resensi buku tersebut.

Saya ingin agar bei5000 menjadi tempat yang ramah bagi orang lain untuk mencapai tujuannya, salah satunya agar bukunya laku. Dengan demikian si penulis buku akan measa di support, serta lebih pro ke web kami :D.

Bertukar Iklan

JIka produk yang dijual berbeda, ajak kompetitor anda untuk bertukar iklan, dengan cara demikian maka pangsa pasar masing – masing akan makin besar.

Memberikan ruang bagi kompetitor

Kalau anda mengikuti bei5000.com maka anda bisa melihat sendiri bahwa di bei5000.com sering muncul tulisan yang arahnya akan ke web pesaing, dan memang ditulis oleh kompetitor sendiri. Hal tersebutmalah saya yang sarankan kepada kompetitor. Jika web anda memiliki blog, maka berikan juga ruang bagi kompetitor anda atu orang lain unttuk menulis di blog yang anda miliki dengan batasan tertentu.

 

 

Facebook Comments

News Reporter

Leave a Reply

%d bloggers like this: