Liat dulu WC nya

Barusan di FB ada teman yang berkata bahwa, sebelum bekerja dan memilih perusahaan tempat anda bekerja, maka liat dulu WC nya , karena dari cara WC suatu perusahaan di urus, kita gbisa memperkirakan bagaimana cara perusahaan memperhatikan hal – hal kecil.

Dan saya rasa ini benar, karena WC adalah sesuatu yang dipakai oleh semua orang, tetapi sekaligus merupakan sesuatu yang sering dianggap tidak penting.

Kalau WC bersih, berarti perusahaan memiliki sistem yang baik untuk memperhatikan hal- hal yang penting. Tetapi kalau WC jorok, berarti kita bisa meragukan kemampuan manajemen perusahaan, dan saya cukup yakin, anda tidak ingiin bekerja diperusahaan yang memiliki manajemen yang jelek, karena “kebahagiaan” hidup anda di tempat bekerja, sangat bergantung pada kemampuan manajemen perusahaan tersebut.

Sebuah perusahaan yang memiliki WC Yang kotor, bisa saja menganggap kebutuhan karyawan akan kebersihan tidak penting, yang berarti mungkin saja perusahaan akan menganggap kebutuhan anda yang lain tidak penting.

KAlau perusahaan memiliki WC Yang bersih, berarti perusahaaan terlihat Berusaha untuk membuat karyawan menjadi nyaman bekerja di kantor. Ini adalah hal simpel tetapi damapaknya luar biasa. Kalau karyawan nyaman, maka produktiviatas karyawan akan tinggi.

Juga sebuah perusahaan yang memiliki WC bersih, berarti perusahaan mampu menjaga ke kompakan dan memiliki teamwork yang baik, sebab WC yang bersih sebenarnya bukan hanya tanggung jawab petugas kebersihan, tetapi juga tanggung jawab semua orang yang memakai WC. Dan mengajak orang untuk peduli akan hal ini adalah sesuatu yang tidak mudah.

 

Facebook Comments
News Reporter

Leave a Reply

%d bloggers like this: