Pilih Perusahaan dengan Produk yang baik

menurut saya, salah satu profesi yang sangat mungkin menjadi batu lompatan adalah profesi sebagai sales. Karena sales adalah seseong yang berhubungan langsung dengan pelanggan. Yang berarti si sales sebenarnya bisa membangun hubungan baik dengan pelanggan dan suatu ketika si sales bisa keluar dari perusahaan lama dan membuka perusahana baru dan dengan data – data pelanggan yang telah dia miliki, membuka usaha akan lebih mudah.

Masalahnya adalah, kalau anda sebagai sales menjual produk yang jelek, bukan saja nama perusahaan menjadi tercemar, tetapi orang akan menganggap diri anda sendiri bikin rugi, sehingga nama baik si sales juga akan terkena imbasnya kalau menjual produk yang jelek, walau si sales hanya sebagai agen penjual.

Kalau anda menjual produk yang bagus, kualitasnya juga bagus, maka pelanggan yang berhubungan dengan anda akan merasa senang dan akibatnya hubungan anda dengan pelanggan akan lebih baik lagi,m dan jika layanan yang anda berikan bagus, maka pelanggan tidak akan keberatan, apabila anda keluiar dari perusahaan lama anda, pelanggan akan tetap memakai jasa atau barang yang anda jual.

Saya punya pengalaman dengan tukang yang mehngurus masalah pompa air. Karena hasil kerjanya bagus, saya terus menerus memakai tukang ini. Pak aceng namanya. Sebelumnya saya ketemu dengan pak aceng ini ketika dia bekerja di salah satu toko pompa air. Saya ketemu ketika dia mengerjakan proyek dari toko nya di rumah saya. Karena layanannya bagus, maka saya secara aterus menerus memakai jasa tokok tersebut.

Dan tidak lupa, untuk lebih cepat memanggil si pak acengnya, saya lantas meminta nomer telepon pak aceng. Suatu ketika, saya di telepon dari toko bos nya pak aceng dan diberitahu bahwa pak aceng tidak lagi bekerja di tokoknya.

Namun karena saya sudah puas dnegan hasil pekerjaan pak aceng, saya tetap memakai jasa pak aceng hingga saat ini hampir 3 tahun berlalu. Karena yang saya butuhkan, bukan toko tetapi tukang yang m engerjakan. Apalagi harg ayang dibebankan oleh pak aceng ini lebih murah daripada dari toko.

Kerjakan yang terbaik

Poin pentingnya adalahm kalau saat ini anda adalah sales atau tukang atau profesi apapun yang berhubungan langsung dengan pelanggan , maka anda berada di posisi yang sangat bagus untuk berkembang. Manfaatkan posisi tersebut untuk membangun hubungan dengan pelanggan,ingat untuk membagikan nomer telepon / kartu nama anda dan juga minta kartu nama pelanggan anda sehingga suatu ketika, jika anda yakin untuk membuka usaha sendiri, anda minimal susah memilki Pelanggan.

Dan kerjakan yang terbaik walau anda bukan pemilik bisnis, sebab pelanggan yang puas, nilainya sangat besar.

 

Facebook Comments

News Reporter

Leave a Reply

%d bloggers like this: