Selalu Bawa Susu Protein di Mobil

Masalah tersulit orang lagi lagi sedang berusaha mengurangi berat badan adalah nafsu makan. Walau sudah makan jam 12 siang, jam 3 sudah lapar lagi. Kalau lagi dalam perjalanan, seringkali rasa lapar yang menyerang tiba – tiba akan membuat kita menjadi ter-goda dengan makanan yang dijual di pinggir jalan.

Tidak lah salha makan makanan di pinggir jalan asalkan bersih, tetapi terkadang makanan jajanan pasar itum cenderung mengandung lebih banyak karbohidrat, rendah serat dan protein, sehingga dengan cepat akan menambah berat badan dan juga lingkar perut (apabila tidak disertai dengan aktivitas fisik).

Salah satu cara saya untuk mengendalikan nafsu makan adalah dengan membawa susu protein di dalam mobil.  Kenapa susu protein ? karena protein akan membantu anda untuk kenyang lebih lama dan juga kelebihan protein tidak akan diubah oleh tubuh menjadi lemak seperti halnya karbohidrat.

Sebenarnya tidak haru susu protein, boleh juga tempe, kacang hijau atau telur rebus. tetapi karena susu adalah sumber protein paling praktis, maka susu protein menjadi pilhan saya.

Tidak harus susu protein, boleh juga diganti dengan susu instant. Namun karena susu protein adalah yang paling rendah kalori, maka saya memilih susu protein.

Facebook Comments

News Reporter

2 thoughts on “Selalu Bawa Susu Protein di Mobil

  1. Bagaimana kalau tiap hari sudah makan tempe, apakah masih perlu susu ber protein ya?
    soalnya hampir tiap sore makan tempe goreng sambil ngopi.
    terima kasih dan salam kenal

    1. terima kasih pak,
      sehari rata – rata kita butuh sekitar 1gram protein per kilogram berat badan
      jadi misal bapak sore makan tempe 100 gram = 19 gram protein dan berat bapak 90 kg
      maka masih butuh susu protein.

      salam kenal pak 🙂

Leave a Reply

%d bloggers like this: