Tips Menurunkan Berat Badan : Vegeta

Nasi adalah makanan utama orang Asia pada umumnya dan khususnya orang indonesia, tidak ada yang salah dengan nasi, tetapi kandungan serat yang sangat rendah pada nasi putih (hanya 0,4 gram per 130 kalori), membuat nasi putih menjadi salah satu penyebab utama terbentuknya lemak di perut.

Hal ini disebabkan karena rendahnya serat membuat penyerapan karbohidrat menjadi sangat instan sehingga memicu lonjakan gula darah yang akhirnya memnbuat tubuh mengeluarkan insulin yang mengubah gula darah menjadi lemak.

Cara penanganannya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung serat bersamaan dengan nasi, misal wortel atau buah jambu biji.

Dan kalau pola makan anda sudah berimbang (nasi disertai dengan serat yang tinggi), tentu konsumsi nasi tidak menjadi masalah.

Tetapi masalahnya adalah , karena kesibukan tidak setiap saat kita bisa makan dengan sangat berimbang, oleh sebab itu, salah satau tips saya adalah dengan selalu menyediakan VEGETA, yang 1 sachetnya mengandung 3 gram serat.

104

Saya tidak setiap hari minum vegeta, hanya pada saat saya sangat sibuk, dan tidak sempat memasak makanan berserat tinggi saja. Atau pada saat saya lagi di luar rumah seharian yang mengharuskan saya makan nasi dalam jumlah yang agak banyak. Vegeta saya gunakan untuk meningkatkan rasio serat terhadap kalori nasi yang saya konsumsi.

1 Cup nasi putih , kurang lebih mengandung 130-180 kalori dengan serat hanya 0.4-0.6 gram sementara denga 130 kalori – 180 kalori saya membutuhkan kurang lebih 1.8-2.5 gram serat, sehingga tubuh kekurangan 1.4-1.9 gram serat. kekurangan inilah yang saya tutupi dengan Vegeta.

Sementara kalau masak di rumah,saya jarang sekali menggunakan vegeta, sebab seringkali masak di rumah, saya sangat memperhitungkan jumlah serat yang harus saya konsumsi ,misal perbanyak wortel , buncis, dll yang kaya akan serat.

 

Facebook Comments

News Reporter

Leave a Reply

%d bloggers like this: