Pengalaman Mencoba Diet Keto

Beberapa hari ini saya lagi nge-test diet KETO
Diet keto adalah jenis diet TINGGI LEMAK, Protein sedang dan Sangat rendah karbohidrat
Tujuannya adalah agar tubuh kekurangan karbo, sehingga otak dan tubuh menggunakan lemak (yang dibuah menjadi keton) sebagai bahan bakar. Sehingga proses pembakaran lemak di perut lebih cepat.
 
Jadi kalau biasanya setiap hari saya minum susu protein, beberapa kali sehari, pada diet keto, karena protein harus moderat, maka susu protein saya kurangi menjadi hanya 1x sehari, itupun casein yang sifatnya slow release. Karena protein ada sedikit memicu insulin, dimana diet keto, mengharusnkan level insulin sangat rendah.
 
Sehingga makanan yang bisa saya makan hanya protein hewani dalam jumlah yang moderat , maksimal 80 gram karena barat saya 80 kg (biasanya saya makan sehari 150-200 gram protein)
 
Dan 80 gram proteinn itu kurang lebih sekitar 270 gram daging ayam tanpa lemak.
 
Sumber lemaknya darimana ? Paling murah ya, butter (Rp. 30 ribu / kilo ) atau minyak kelapa (coconut oil), +-30 ribu per liter.
 
Sejujurnya, makan butter atau coconut oil itu sangat mengenyangkan, Rasanya makan 20-30 gram aja, walau cuman 300 kalori tetapi kenyangnya bertahan banget. Masalahnya adalah perut terasa kosong.
 
Jadi setelah makan butter, saya coba makan agar – agar (tanpa gula), sehingga kenyangnya dapat dari butter, dan juga perut pun terasa penuh.
 
Setelah 2 hari makan butter total +- 300 gram, saya sih ngerasa lebih ringan ya 😀 tetapi nanti senin pas nge-gym baru kita timbang lagi agar lebih objektif.
 
Selain itu, saya pikir makan butter (disertai dengan konsumei karbo sangat rendah) akan bikin lemas, tetapi sebaliknya, saya coba push up, malah break record. 2 hari ini saya bisa push up 45x non stop tanpa istirahat dalam 1 set. Sebelumnya maksimal hanya 35x yang non stopnya.
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s