Jika anda ingin membakar lemak dan mengurangi berat badan, menurut saya salah satu faktor kuncinya adalah Sarapan di pagi hari. Dan sarapannya, yang terbaik adalah protein atau lemak.
 
Setelah semalaman anda tidak makan (karena tidur), maka dalam tidur, tubuh tetap butuh energy untuk melakukan aktivitas (bernafas, jantung, aktivitas otak, dan lain – lain )yang membutuhkan kalori.
 
Selama itu, kalau ada gula darah, maka gula darah akan terus digunakan untuk aktivitas tersebut. Sehingga level gula darah terus turun (tetapi tidak sampe bikin pingsan, kecuali anda ada kondisi medis khusus)
 
Pada pagi hari, level gula darah anda sudah rendah, dan ketika gula darah rendah = insulin rendah disana pula pembakaran lemak, mulai optimal.
 
TETAPI kalau anda makan pagi nasi kuning, nasi uduk atau bahkan BUAH !!! yang mengandung banyak gula (melon, pepaya), buah apapun lah, kecuali alpukat (karena tinggi lemak) maka proses pembakaran lemak langsung BERHENTI !!!
 
Bagaimana agar proses pembakaran lemak, MINIMAL laaah, lanjut sampe siang hari ?
 
Makanlah makanan yang tidak menimbulkan lonjakan gula darah, yaitu makanan yang tidak mengandung gula sebagai contoh, Telor,Butter, Ikan, Kopi tanpa gula, buah alpukat, daging ayam , dan lain sebagainya.
 
Cara lain adalah, puasa sampai siang hari. Cuman memang klo puasa agak berat ya dan juga metabolisme akan melambat, sehingga, buat saya, kalau tidak ada tujuan religius, saya pasti makan pagi daripada puasa.
 
Agar lebih optimimal, benar – benar pagi hari hindari gula, bahkan Lactosa (gula susu), mungkin kalau ingin minum KOpi susu (cappucinno), sebagai snack jam 10 aja.
 
Makan buah, sebaiknya 3 jam setelah sarapan pagi yang tinggi protein, sehingga tubuh memiliki waktu untuk tetap membakar lemak.
 
 
 
 
Facebook Comments

News Reporter

Leave a Reply

%d bloggers like this: