Kemarin ketemu sama teman-teman, dan teman nanya – nanya bagaimana sy bisa kurusan 😀
 
trus sy jelaskan pola makan saya yang banyak daging sambil mengurangi nasi serta segala jenis karbo.
 
trus ada yang komentar, dan coba saya bahas satu per satu
 
Komentar : “Saya sih kuat ga makan nasi, tapi ga kuat sama mie, yamin, selalu tergoda”
Jawab : ya ini si masalah niat aja
 
“Kalau ada bakso lewat, dipanggil ga ?
jawab : jela egga, lagian ga ada tukang baso lewat hahahaha
 
“Kan ga makan nasi, ga kenyang”
jawab : 2 minggu pertama ddemikian, setelah itu terbiasa, dan buat adaptasi, makan agar – agar tanpa gula
 
“Pasti isterinya ga godain ya”
jawab : “Isteri selalu godain da minta dibelikan makan karbo kayak kue2
 
“Wah , biayanya pasti besar ya”
jawab :
benernya biaya diet makan daging tergolong murah, justru makan karbo yang mahal.
 
Sebagai contoh, 300 gram daging ayam harganya cuman 12 – 14 ribu. Dan cobain deh, makan ayam (tanpa gula atau kecap juga tanpa nasi) stengah kilo sehari saya pernah coba, dan di 400 gram saya sudah kuenyang banget.
 
TAPI kalau pakai nasi pasti keterusan tuh makan-nya.
 
Basicly makan karbo bikin kita susah puas dan susah kenyang, alhasil, memang nasi murah, tetapi lain2nya bisa mahal karena kita ga kenyang – kenyng.
 
Sebaliknya makan protein, misal yang paling murah aja, daging ayam, tanpa lemk dan tanpa kecap, dipanggang atau rebus biasa aja… bikin cepat kenyang, sehingga ujung2nya pengeluaran mlah bisa lebih kecil.
 
Contoh lain, harga snack yang tiggi karbo, misal kerupuk atau snack2 yang dijual di minimaret bisa mencapai 10 ribu , makan itu sama sekali ga kenyang tapi coba makan telor 8 biji (10 ribu juga), pasti kuenyang luar biasa.
 
Tapi kalau anda mau edisi borosnya juga bisa, makan daging ayamnya, di restoran Jepang/prancis hahahaha
 
 
 
Facebook Comments
News Reporter

Leave a Reply

%d bloggers like this: