Hari ini saya coba bikin sambal sendiri,, dengan jumlah yang cukup banyak, tuuannya untuk disimpn selama 1 -2 minggu, agar tiap kali lapar, bisa snack telor rebus sama sambal aja. jadi tetap terjaga dietnya rendah karbohidrat dan tinggi lemak serta protein.
 
Karena saya bikin-nya ngaco, maka bahan apa aja yang tersedia di dapur saya pakai. Oh iya, saya paling anti blender bumbu, soale bagi saya blender bumbu merusak texture bumbu sehingga mengurangi citarasa. Kan saya peggemar makanan enak kelas kakap hehe..
 
Salah satu bumbu yangg saya gunakan adalah kemiri. Setelah saya riset – riset, ternyata kemiri bahas inggrisnya adalah CANDLENUT , dan kandungan gizi kemiri FULL LEMAK..
 
JAdi 100 gram kemiri mengandung 50 gram lemak, sekitar 450 kalori dan hampir tanpa protein dan karbohhidrat Sehingga jika anda ingin diet tinggi lemak, maka kemiri adalah salah satu pilihan
 
dan saya bersyukur banget, sebab dari dulu saya suka banget sama kemiri tertama yang dijadikan gorengan atau sambal, hehehe.. PAs digigit, krenyes2, kayak makan chiki aja. 
 
APALAGI harga kemiri murah banget, 100 gram di minimarket yang rada mahal aja harganya cuman 5500 (bandingkan dengan macadamia 100 gram RP 40-70 ribu)
 
Ternyata, hidup makin sehat makanan makin enak dan murah pula 😀
 
Ah… memang Tuhan itu baik…
Facebook Comments

News Reporter

Leave a Reply

%d bloggers like this: