Salah satu meme komik tentang diet yang paling sering saya temui adalah meme yang kira – kira berbicara

“Hobi makan, impian kurus peluang MUSTAHIL !!!!”

Pandangan umum masyarakat adalah , KURUS , merupakan hasil dari kekurangan makanan. Dan memang benar, jika dalam waktu yang panjang tubuh kekurangan makanan, maka berat badan akan turun.

Tetapi Meme di atas tidak selalu benar. Ya, bayangkan ratusan tahun ilmu kesehatan, masak sih rahasia kurus hanya kurangi makan ? INi tahun 2017 brooo…

Hobi makan karbo, impian kurus

Kalau Hobinya adalah makan Karbo (nasi,mie, pizzaa, pasta, gorengan), maka impian kurus memiliki peluang yang rendah bahkan mustahil, sebab karbo sangat memicu insulin yang membuat penumpukan lemak (kecuali aktivitas sangat tinggi).

Tapi kalau hobinya makan karbo, dan seharian hanya duduk – duduk baca / sebarin berita hoax, rasanya peluang kurus mustahil (kecuali bakat kurus)

Hobi makan daging, impian kurus

Kalau hobinya makan daging dan impian kurus, peluangnya sedikit lebih besar, karena protein meningkatkan metabolisme , sehingga pembakaran kalori menjadi lebih banyak.  makan karbo hanya membutuhkan 10% kalori untuk diproses tubuh, tetapi protein hingga 35%.

Selain itu, protein membuat lebih cepat kenyang dan kenyang-nya pun lebih lama. Sebagai contoh, antara nasi 150 gram dengan daging ayam 150 gram memiliki jumlah kalori yang kurang lebih sama yaitu sekitar 200 kalori. Tetapi daging ayam 150 gram lebih mengenyangkan daripada nasi.

Energy yang dilepaskan oleh protein sifatnya slow release sehingga dengan kalori yang sama, daging membuat kenyang lebih lama (slow release)

Namun yang perlu diwaspadai, seringkali daging disajikan dengan nasi ataupun bumbu – bumbu atau saos yang manis, misal saos kecap atau saos steak.

Untuk meningkatkan peluang kesuksesan kurus, HINDARI makan daging dengan nasi ataupun saos yang manis.

Hobi makan lemak, impian kurus

Yang paling ditakuti orang – orang adalah kalau ada lemak di perut, rasanya sungguh bikin minder,. Oleh sebab itu orang sering menghindari makan lemak karena takutnya lemak numpuk di perut.

Ternyata tidak demikian, yang membuat lemak menumpuk di perut ternyata lebih berat ke gula / karbohidrat.

JIka anda benar – benar hobi makan lemak, maka 100% hindari karbohidrat.

Sebelumnya saya diet tinggi protein dan memang berat badan turun, tetapi beberapa lemak di perut tak mau hilang.

Oleh sebab itu saya mencoba diet tinggi lemak, dengan syarat hampir tidak makan karbo. Dan perlu saya ingatkanbahwa kalau anda masih suka makan karbo, jangan makan tinggi lemak, sbeab paduan antara KArbo + Lemak = Penumpukan lemak di perut.

Jadi kalau benar – benar suka lemak,anda arus bersedia melepaskan karbohidrat.

Ide dari makan tinggi lemak adalah, lemak tidak menimbulkan gula darah dan sekaligus juga tidak menimbulkan lonjakan insulin. Dan tanpa gula darah serta insulin, maka lemak tidak akan disimpan, malahan tubuh selalu berada dalam MODE PEMBAKARAN LEMAK.

Tetapi jika anda tiba – tiba makan karbo, maka mode pembakaran lemak akan langsung berhenti.

Hobi makan impian kurus

Memiliki hobi mkaan tidaklah salah, malah saya sendiri hobinya makan, isteri sy sampe heran dan berkata “apa ga bosan, seharian mikirin makanan” ya karena saya hobinya makan, makin banyak makan, saya makin senang, apalagi berat badan malah turun setelah hobi makan-nya saya INTENSIFKAN…

Tapi yang paling penting adalah hindari karbo, kalau dulu syaa makan karbo, makan apa aja jadi gemuk,sehingga pilihan makanan sangat terbatas, mau sate takut gemuk, mau steak takut gemuk, mau ayam panggang, takut gemuk pula, mau apa aja takut gemuk, sehingga saya tersiksa. Karena dulu pikir daging dan lemak bikin gemuk.

Hinggga suatu saat saya “melepaskan” dan katakan “let it go, let it gooo” pada karbohidrat. Dan saya pun bisa meniknmati jauh lebih banyak variasi makanan yang dulu takut saya coba

Life has never better than this 😀

Facebook Comments

News Reporter

Leave a Reply

%d bloggers like this: