#TIPSLANGSING jika masih makan nasi dan ingin kurus, makannya pelan – pelan bisa perlu 1 piring nasi habiskan dalam 3 jam bukan 10 menit.

Saya pernah diketawain, ketika saya mengatakan bahwa , “Kalau mau kurus, jika masih makan nasi maka sepiring nasi habiskan dalam 3 jam”, banyak yang berkata “gimana caranya, nanti bos marah makan siang 3 jam” hahaha 😀

ini penjelasannya ,

Seperti dalam beberapa artikel sebelumnya saya tuliksn bahwa nasi memiliki Index glycemic yang SANGAT TINGGI antara 70-86. Artinya dengan SEGERA nasi akan berbuah menjadi dula darah.

Yang berarti Nasi tergholong energy instan, kalau anda tukang becak, olahragawan, kuli bangunan, gak masala anda makan nasi sepiring langsung habis, karena dengan segera juga anda harus ada aktivitas fisik yang menghabiskan nasi yang anda makan.

tetapi kalau anda pekerjaannya online shop, akuntan atau pekerjaan yang tidak banyak aktivitas, sebenarnya anda tidak perlu energy instan.

Dan ketika anda tidak perl;u energy instan tetapi anda menghabiskan 1 piring nasi dalam 10 menit, maka anda akan kelebihan gula darah. Dan kelebihan gula darah itu langusng di netralisir jadi lemak karena gula darah berlebih = RACUN yang tubuh netralisir.

TAPI kalau 1 piring nasinya anda makan 1 sendok per 5 menit, maka resiko kelenbihan gula darah pun makin rendah sebab nasi yang masuk sedikit – demi sediikit ON TME pada saat dibutuhkan.

. KArena anda duduk aja juga benernya perlu energy, tetapi tidak sebnyak kalau jadi kuli.

JAdi kalau ingin makan nasi dan pekerjaan anda hanya duduk – duduk ketik2 komputer atau HP, pastikan sepiring nasi habiskan dalam 3 jam.

SOLUSI LAIN, adalah STOP Makan nasi dan mulai makan protein dan lemak yang juga adalah sumber energy, diman sifat proteindan lemak adalah 2 energy yang SLOW RELEASE, kalau nasi dalam 2 jam langsung berubah jadi gula darah, Protein dan lemak perlu 6-24 jam buat berubah jadi gul darah, tidak heran makan lemak dan protein saat sahur lebih lama kenyangnya..

Karena sifatnya slow release, anda tidak aka kelebihan gula darah walau sekali makan 30 tusuk sate dalam 10 menit hahahah 😀

Facebook Comments

News Reporter

Leave a Reply

%d bloggers like this: