Panduan Menurunkan Berat Badan Ala DEBM

Cara menurunkan Berat badan

Dibuka Tanya Jawab di Kolom Komentar 😀
DEBM merupakan diet rendah karbo tinggi lemak/protein
DEBM Mengurnagi karbo sehingga dalam keadaan rendah karbo, tubuh mulai menggunakan lemak sbagai bahan bakar,
KArbo2 yang perlu dihilangkan adalah : Nasi., mie, gule, kentang, ubi, buah2an (buah hanya boleh alpukat), singkong pun pantang dan tahu tempe juga pantang

Ga boleh makan nasi ya pak ?

BUkan hanya nasi tetapi juga jenis karbo yang dipantang , antar alain :

Pantang = Kentang, mie, gula, tepung, olahan tepung, ubi, singkong, beras merah, beras hitam, beras ketan

BUah yang dipantang = MAngga, pepaya, pisang, semangka, melon, dll (hampir semua bah PANTANG !!!)

BUah yang boleh banyak : Alpukat

BUah yang boleh Sedikit : Apel, pir, strawberry, jambu air

Karbo yang boleh banyak : BUncis, wortel, rebung, sayuran daun, lobak

Cara Menurunkan Berat Badan

Berikut adalah CARA PALING GAMPANG memulai DEBM , (Diet enka bahagia dan menyenangkan) yang meruapkan diet tanpa obat, tanpa menahan lapar, ga harus olahraga, tanpa makan buah, tanpa sayur, tanpa ubi, tanpa singkong.

  1. HArus makan pagi dan Makan pagi hanya telor/ikan/ayam/keju/alpukat  Boleh goreng pakai minyak boleh pakai hgaram
  2. MAkan siang – malam NASI / MIE / BUAH DIGANTI dengan BUNCIS/WORTEL/SAYURDAN DAUN/ DENGAN. Anda boleh memilih untuk langsung mengganti semua nasi dengan buncis/wortel semuanya atau secara bertahap (dimulai dari ganti 1/2 nasi dengan buncis) Dan makan Setiap kali makan harus ada protein hewani
  3. JAm 9 dan jam 3 sore selalu ingat minum 3 gelas air putih (Dan bebas minum air putih di luar jam 9 dan 3 sore, tapi jam 9 dan 3 sore wajib)
  4. Minumnya Air, teh atau kopi , semua tawar tanpa krimer/gula
  5. MAkan malam dibatasi jam 6 sore (untuk pemula)
  6. dan jika jam 9 malam lapar, Hanya boleh makan keju/alpukat/telor/agar2 plain dengan sedikit yogurt
  7. Semua makanan boleh pakai minyak, boleh pakai garam tapi tanpa gula/tepung
  8. SETIAP KALI MAKAN HARUS ADA PROTEIN HEWANI (Misal Telor, ikan, keju, daging)

KAlau anda bisa lakukan 2-3 poin aja di atas saya percaya dalam 2 minggu berat badan bisa turun 1-2 kilo

Contoh menu makan siang :

https://sukses123yes.com/2017/09/05/1000-menu-makan-siang-untuk-menurunkan-berat-badan/

Contoh menu makan pagi :

https://sukses123yes.com/2017/07/21/1000-menu-untuk-menurunkan-berat-badan/

Pengganti Nasi

penggantinasi

Aneka Bahan Pangan (Tumbuhan/sumber karbo) Pengganti nasi yang juga sangat enak dan mengenyangkan TAPI GA BIKIN GEMUK, MALAH TOLAK GEMUK jika diginakan sebagai pengganti nasi antar alain
– TOmat
– Brokolo
– Asparagus
– Rebung
– WOrtel
– Buncis
– Semua jenis sayuran daun
– Alpukat
– JAmur
– Lobak
– Dan Favorit kita bersama : BUNCIS
Syarat memasak :
– BOLEH PAKAI GARAM
– BOLEH PAKAI MINYAK (Rekomendasi minyak lemak ayam / minyak kelapa merek barco )
– DAN SETIAP kali makan karbo di atas (kecuali alpukat) HARUS ADA PROTEIN HEWANI
Misal makan tomat, harus bersama – sama keju / telor
Tujuannya agar kenyangnya tahan lebih lama serta protein hewani meningkatkan pembakaran lemak
LAKUKAN INI 1 MINGGU SAJA, ANDA BISA KURUSAN !!!!!!
BUKTIKAN !! , BAGIKAN !!

Makanan – Makanan Yang dimakan Untuk Menurunkan Berat Badanslide17

Apa saja makanan yang dibolehkan di DEBM , makanan yang dibolehkan di DEBM ada di daftar atas (ralat kanan bawah SANTAN KENTANG, maksud sy SANTAN KENTAL)

Menu bisa di variasi dari tabel di atas.. Dimasak boleh goreng dengan minyk, boleh pakai garam, boleh panggang boleh rebus

TAPI TANMPA GULA, TANPA NASI, TANPA TEPUNG, TANPAKARBO

Karbo = gula, nasi, mie susu kental manis, kentang, ubi, singkong, pisang, pepaya (Semua buah kecuali Alpukat adalah karbo)

Prioritas Makan DEBM Untuk Menurunkan Berat Badan

priotitasmakan.png

Selamat siang..
Lagi – lagi saya terus mencari cara.. cara agar ANDA SEMUA KURUS !!!
Saya selalu ingin anda kurus !!
Ya agak lebay sih..
Sangat mudah buat jadi kurus tanpa sengsara kalau anda tau caramnya..
Inilah cara DEBM
hanya dengan mengubah susunan dan bagaimana cara anda makan saja, Berat badam bisa turun
Salah satu cara mengendalikan nafsu makan adalagh dengan mengubah susunan makan anda.
Cara termudah mengendalikan nafsu makan adalah dengan memakan protein di urutan pertama. MIsal di meja tersaji Nasi, ikan, ayam dan sayur misal buncis,
Maka pertama tanma langsung habiskan dulu protein (Ayam,ikan, telor, daging) nya, dan sayur (buncis, bayam dan sayur2 lain)
Biasanya dengan demikian pasti langsung terasa lebih kenyang. Dan kalau sudah habis barulah makan karbo lain (buah dan nasi) itupun usahakan porsinya ditekan
Untuk pemula,andamasih boleh makan karbo di siang hari (boleh makan nasi, dan buah2an) , tetpai usahakn porinya ditekanb menjadi setengah porsi biasa
Inilah #TIPSLANGSING yang sederhana dan ga nyiksa, ga pelru tahn lapar pula, karena menahan lapar itu TAK ENAK 😀

Cara Termudah Untuk Menurunkan Berat BadanLangkah 1 mulai mengganti apa yang anda makan

Langkah paling enak, tampa sengsaara buat jadi kurus adalah mengikutiTANGGA MENUJU KURUS berikut

ini adalah tangga menuju kurus, di tangga terbawah adalah nasil, gula, minuman manis dan kawan2 nya..

KALAU anda masih makan itu, agak susah rasanya pengen kurus, jadi anda harus menggenti makanan2 di level terbawah dengan level yang lebih atas

MISAL mengganti nasi dengan nasi merah atua ubi, kalau anda sudah ganti nasi dengan ubi, yang ada di tengah2 tabel dalam 2 minggu aja akan kurusan

TAPI Kalau anda ingin LEBIH Kurus lagi, maka gantilah mkanan anda dengan makanan – makanan di tangga ter atas misal , STOP Nasi dan Ubi, Pepaya Dkk yang ditangga tengah dengan makanan di tangga ter atas misal alpukat dan buncis atau wortel,

maka KURUS !!! ya KURUS !! Jadi milik anda …

Selamat mendaki !! 😀 Di tingkat teratas itu ada kesuksesan, pencapaian.. anda PASTI BISA !!!

Pola Makan Untuk Menurunkan Berat Badan

Langkah 3 merubah pola makan anda.jpg

Kegemukan lebih disebabkan karena pola makan yang salah, misal melewatkan sarapan atau, sarapan tapi tinggi karbo (pagi2 makan nasi), hanya dengan ubah beberapa kebiasaan makan anda, maka KURUS !!! Jadi milik anda

Jadwal Makan DEBM Untuk Menurunkan Berat Badan

Slide3

Jadwal makan di DEBM

Bangun tidur langsung sarapan

2-3 jam kemudian sekitar jam 9-11 minum 3 gelas air jika lapar, maka makan telor

jam 12 siang – 1 siang makan tinggi protein dan buat pemula berusaha kurangi nasi engan cara mengganti nasi dengan buncis/wortel.. BUat yang sudah terbiasa bisa stop nasi gantikan dengan buncis atau wortel

2-3 jam kemudian sekitar jam 3-4 sore minum 3 gelas air jika lapar, maka makan telor

jam 6 sore bisa makan lagi, buat pemula makan normal, udahakan untuk terus gantikan seluruh nasi dengan buncis / wortel

jika jam 9 malam makan, maka TAK BOLEH ada karbo hindari nasi atau mie, bisa makan telor/agar – agar plain tanpa gula atau keju hingga jam 12 malam atau sebelum tidur

Daftar Karbo Yang Harus dihindari Untuk Menurunkan Berat Badan

Kiri SANGAT pantang,

KANAN  bisa dimakan dalam jumlah banyak..

slide7

Ini Hasilnya

langkah 4 ini akan jadi milik anda

Dapatkan Panduan Lebih Jelas dan Terstruktur di Buku

SUKSES MENURUNKAN BERAT BADAN Seharga Rp. 109.000 (Edisi fisik bisa email hendrik.Liembono@gmail.com / WA 082116166851)

Atau Edisi E-Book di

https://play.google.com/store/books/details/RH_Liembono_Sukses_Menurunkan_Berat_Badan?id=9l6ZDgAAQBAJ

226e4dc8-70bc-47a7-83c9-086c50a98518.jpg

JUAL :
Mie Shirataki RP. 65.000 / pack isi 10 bisa 5x makan 🙂
Susu protein Rp. 220.000 / pack isi 500 gram bisa 30x minum
Beras Shirataki RP. 200.000 / pack isi 500 gram bisa 15x makan 🙂
Kripik Kulit Ayam RP. 50.000 / pack
Kripik kulit sapi Rp. 30.000 / pack
Bonus : Booklet KUrusan dalam 7 hari dan
Buku resep DEBM

PEMESANAN VIA WA 082116166851

MIe / Beras Shirataki = MIe / Beras rendah karbo, Gak bikin gemuk , hanya mie shirataki, mie yang diijinkan di DEBM, Ada label halal
Susu protein = protein susu sapi yang dihilangken karbonya, merupakan produk yang paling saya rekomendasikan buat DEBM, apalagi kalau anda olahraga, sangat membantu kinerja dan hasil olahraga

TESTIMONI

Testimoni di bawah ini saya ambil dari Grup dan Page DEBM

Mereka yang telah sukses dengan Metode DEBM bisa dilihat albumnya di

http://akuinginkurus.com/testi

142 thoughts on “Panduan Menurunkan Berat Badan Ala DEBM

  1. Pingback: Diet buat penderita maag | sukses123yes.com

      1. pecintasetarbak Post author

        Yang lagi HAMIL/MENYUSUI
        DEBM benernya menyarankan setelah MPASI,
        tapi ada beberapa makanan yang benernya tubuh anda ga terlalu perlukan dalam jumlah besar, namun karena lagi hamil/meyusui , anda butuh lebih banyak protein sehingga NAFSU MAKAN , membesaar !!

        Kalau pola makan anda salah, tau2 nti bayinya tetap ringan, tapi badan anda yang besar banget. Sebelum ikuti artikel ini lebih baik tanyakan atau konsul lagi kedokter, sapa tau anda ada kondisi medis khusus yang memang butuh lebih banyak gula.

        Saat isteri sy hamil, kita perbanyak makan ikan, kurangi gorengan tepung/kerupuk karena disuruh dokter kurangi makan di luar dan kurangi makanan olahan. Alhasil isteri sy BB Naik 15 kilo aja tapi bayinya lahir mendekati 4 kilo.

        Aneka makanan yang bisa anda KURANGI atau HENTIKAN pemakaiannya SUPAYA KURUS, tanpa terlalu ganggu aktvitas Normal.

        Misal anda lagi hamil atau menyusui, beriku daftar makanan karbohidrat yang benernya ga terlalu penting, yang bisa anda hentikan , serta GANTI dengab Telor/ikan/Daging yang memiliki nilai gizi JAUH LEBIH tinggi

        antara lain :

        – Kerupuk,bener2 dihindari (kecuali kerupuk kulit tanpa tepung)

        – Baso, pempek aneka olahan tepung, batasi ganti dengan telor/ikan

        – Teh/kopi manis -> Ganti dengan edisi tawar tanpa gula/krimer

        – Nasi -> Kurangi sebagian , ganti dengan wortel/buncis

        – GUla cair dalam bentuk apapun misal soft drink, H INDARI

        – minuman vitamin bergula -> Ganti dengan vitamin dalam bentuk kapsul

        – Minuman buat panas dalam bergula -> ada edisi yang tanpa gula

        -TAhu/Tempe -> Ganti dengan ikan/ telor

        – Mie / Bihun -> ganti sebagian dengan sayuran atau telor/ikan

        – Jika perlu makan buah, maka makanlah secara bertahap, jangan langsung habiskan pepaya sekilo dalam 1 jam 😀 makannya bertahap lebih baik

        Krupuk, nasi, sangat minim Vitamin, dan kenapa saya anjurkan buncis, wortel serta prtein hewani, karena kaya akan vitamin dan mineral serta protein yang dibutuhkan oleh bayi.

        Misal anda lagi minum Susu buat Menyusui/Hamil, HINDARI mengkonusmi susu tersebut berdekatan dengan karbo lain misal nasi. Kasi jarak minimal 1 jam, sebab susu hamil/menyusui rata2 sy amati karbo cukup banyak, jangan di dobel pakai nasi.

        Like

  2. Pingback: 1000 Menu Untuk Menurunkan Berat Badan | sukses123yes.com

  3. Sevty

    Mo nanya nich…. Klo alpukat cmpur santan kara n keju bleh gx ea.?? N mkn tlor rbus pke mayonais..?? Mnum teh ksih gula tropicanaslim. Tks

    Like

    Reply
  4. Pingback: 1000 Menu Makan Siang Untuk Menurunkan Berat Badan | sukses123yes.com

  5. Pingback: 1000 Menu makan siang Untuk Menurunkan Berat Badan (2) | sukses123yes.com

      1. pecintasetarbak Post author

        Yang lagi HAMIL/MENYUSUI
        DEBM benernya menyarankan setelah MPASI,
        tapi ada beberapa makanan yang benernya tubuh anda ga terlalu perlukan dalam jumlah besar, namun karena lagi hamil/meyusui , anda butuh lebih banyak protein sehingga NAFSU MAKAN , membesaar !!

        Kalau pola makan anda salah, tau2 nti bayinya tetap ringan, tapi badan anda yang besar banget. Sebelum ikuti artikel ini lebih baik tanyakan atau konsul lagi kedokter, sapa tau anda ada kondisi medis khusus yang memang butuh lebih banyak gula.

        Saat isteri sy hamil, kita perbanyak makan ikan, kurangi gorengan tepung/kerupuk karena disuruh dokter kurangi makan di luar dan kurangi makanan olahan. Alhasil isteri sy BB Naik 15 kilo aja tapi bayinya lahir mendekati 4 kilo.

        Aneka makanan yang bisa anda KURANGI atau HENTIKAN pemakaiannya SUPAYA KURUS, tanpa terlalu ganggu aktvitas Normal.

        Misal anda lagi hamil atau menyusui, beriku daftar makanan karbohidrat yang benernya ga terlalu penting, yang bisa anda hentikan , serta GANTI dengab Telor/ikan/Daging yang memiliki nilai gizi JAUH LEBIH tinggi

        antara lain :

        – Kerupuk,bener2 dihindari (kecuali kerupuk kulit tanpa tepung)

        – Baso, pempek aneka olahan tepung, batasi ganti dengan telor/ikan

        – Teh/kopi manis -> Ganti dengan edisi tawar tanpa gula/krimer

        – Nasi -> Kurangi sebagian , ganti dengan wortel/buncis

        – GUla cair dalam bentuk apapun misal soft drink, H INDARI

        – minuman vitamin bergula -> Ganti dengan vitamin dalam bentuk kapsul

        – Minuman buat panas dalam bergula -> ada edisi yang tanpa gula

        -TAhu/Tempe -> Ganti dengan ikan/ telor

        – Mie / Bihun -> ganti sebagian dengan sayuran atau telor/ikan

        – Jika perlu makan buah, maka makanlah secara bertahap, jangan langsung habiskan pepaya sekilo dalam 1 jam 😀 makannya bertahap lebih baik

        Krupuk, nasi, sangat minim Vitamin, dan kenapa saya anjurkan buncis, wortel serta prtein hewani, karena kaya akan vitamin dan mineral serta protein yang dibutuhkan oleh bayi.

        Misal anda lagi minum Susu buat Menyusui/Hamil, HINDARI mengkonusmi susu tersebut berdekatan dengan karbo lain misal nasi. Kasi jarak minimal 1 jam, sebab susu hamil/menyusui rata2 sy amati karbo cukup banyak, jangan di dobel pakai nasi.

        Like

  6. Pingback: makan siang tgl 13/10/17 | sukses123yes.com

  7. agustini

    saya ada maag, udh pernah coba gak makan nasi (tp wktu itu diet ala ala saya gak makan nasi), trs gak sampe 1mggu saya nyerah, karna maag saya kumat, pedih banget, nah saya baru cari tau diet ini, gak makan nasi kan yah ? aman gak buat maag saya ??? tolong pencerahannya, tks

    Like

    Reply
    1. pecintasetarbak Post author

      Diet buat penderita maag
      ====================

      Khusus bagi yang maag dan saat ini mungkin sedang ga puasa, terus terang maag itu kambuh karena makan tak teratur dan bukan karena tak makan nasi.

      Dalam DEBM jika anda adalah penderita maag, boleh makan 6x sehari, bangun ti
      dur sarapan, jam 9 mkan, jam 12 siang makan jam 3 sore makan, jam 6 sore makan dan jam 9 malam juga boleh makan

      Semua yang dimakan tentu rendha karbo, tanpa nasi, dantinggi protein yang tidak menyuebabkan kegemukan, jadi jangan takut maag kambuh kalau ikut DEBM sebab anda bisa makan berkali2 tampa takut gemuk 😀

      Baca selengkapnya panduan DEBM : https://sukses123yes.com/2017/07/07/panduan-debm/

      Like

      Reply
      1. pecintasetarbak Post author

        basonya sendiiri ga boleh, seba baso itu kan pakai tepung 🙂 kecuali bikin basok sendiri yang ga pakaitepung 🙂

        Like

  8. kiki

    Hari pertama debm pagi sampai sore pipis terus, sore sampai larut malam mules2 dan buang2 air apakah ini normal atau hrs segera dihentikan debmnya pak? #agak khawatir

    Like

    Reply
    1. pecintasetarbak Post author

      boelh misla buncis , tetapi kentang tetap pantang dan santannya harus yang santan dalam kemasna misal kara, PANTAN Gpakai santan asli peras sendiri

      Like

      Reply
      1. pecintasetarbak Post author

        santan kara no pengawet, dikemasn dalma kondisi UHT (suhu tiggi)

        Santan asli mengandung kabo, jadi pantang di DEBM 🙂

        Like

    1. pecintasetarbak Post author

      BUat teman2 yang sudah ikut DEBM minimal 15 hari tapi tak turun2 juga berat badannya, ada beberapa cek list ,

      1. Apakah masih makan BUah selain Alpukat, Strawberry, apel, pir , jambu air ?
      2. Apakah masih makan nasi ?
      3. Apakagh masih makan tahu/tempe ?
      4. Apakagh masih pakai kecap/saos kacang ?
      5. Apakah ada makanan yang dalam kemasan misal sosis atau baso yang tidak kami rekomendasikan mereknya ?
      kalau ada cek karbonya biasanya rata2 pakai tepung/pati
      6 Apakah masih konsumsi nasi merah?
      7. Apakah masih makan urap ? ampas kelapa ?
      8. Apakah masih TAKUT makan lemak ?
      9. Apakah masih makan gorengan?
      10. Apakahg masih makan roti ?
      11. Apakah masih pakai bawang goreng dalamjulah banyak ?
      12. APakah ada makan abon ? Dendeng ? biasanya dibikin pakai gula

      KAlau ga turun dan ingin cek makanan, silahkan komen klo bisa ada foto2 makanannya jadi bisa kami bantu lihat apa yang mesti di hentikan 🙂

      Like

      Reply
      1. Revi soraya

        jadi ga boleh makan tempe/tahu ya.. saya disuruh dokter untuk diet mengurangi lemak jadi nya gimana ya menu nya?

        Like

    1. pecintasetarbak Post author

      Sayurnnya pakai yang selain warna ijo, misal makan sawi putih atau wortel
      dan perbanyak serta perseriung minum air putih

      Like

      Reply
  9. Thie

    mial menunya gini bisa ga?

    pagi: telor rebus
    siang: lotek tanpa lontong/mie
    sore: sayur hijau disantan telor dadar

    trus malem ini laper mau makan telor rebus dan wortel /orek2 wortel telor bisa ga?

    minumnya air putih yg jam 9 dan 3 sore sering lupa, gmn?

    Like

    Reply
    1. pecintasetarbak Post author

      sore kalai masih mau makan sayur sebelum jam 6 sore ya, dan pastikan ada protein hewaninya juga

      suang loteknya juga pantang bumbu kacang dan harus dikasiprotein hewani juga

      Like

      Reply
  10. bunda echa

    Pagi..
    Mau tanya dong suhu..
    Sy mulai stres stelah 2th melahirkan perut ga kmpes”..makin melar..kaya org hamil..
    Boleh bgi resepnya biar kempes perutnya..
    Trims..

    Like

    Reply
    1. pecintasetarbak Post author

      DEBM merupakan diet rendah karbo tinggi lemak/protein
      Dalam keadaan rendah karbo, tubuh mulai menggunakan lemak sebagai bahan bakar,
      STOP :
      Nasi (Putih/merah/hitam),
      Mie, gula, kentang, ubi, buah2an (buah hanya boleh alpukat),
      Aneka Olahan Tepung terigu/Tapioka
      Umbi umbian (Singkong/Ubi/Ketela/Sukun) pun pantang

      PANTANGJUGA : PROTEIN NABATI —> Tahu, tempe juga pantang

      PANTANG Gula (Gula Merah/Gula Batu/Gula Pasir)

      BUah yang dipantang = MAngga, pepaya, pisang, semangka, melon, dll (hampir semua bah PANTANG !!!)
      BUah yang boleh banyak : Alpukat
      BUah yang boleh Sedikit : Apel, pir, strawberry, jambu air
      Karbo yang boleh banyak : BUncis, wortel, rebung, sayuran daun, lobak, semua syauran daun, hati2 NANGKA MUDA, Pepaya Muda, Pete, Jengkol Juga pantang

      Cara Menurunkan Berat Badan
      Berikut adalah CARA PALING GAMPANG memulai DEBM ,

      SARAPAN, WAJIB Max dalam 1 jam setelah bangun tidur :
      SARAPAN TANPA KARBO (SANGAT PENTING),
      Contoh :
      Telor rebus,
      ikan bakar,
      Ayam goreng (tanpa tepung),
      Alpukat,
      Kopi lemak,
      Susu protein (pemesanan ke WA 082116166851 / 081312424355)
      Keju

      MAkan siang – malam
      NASI / MIE / BUAH DIGANTI dengan BUNCIS/WORTEL/SAYURDAN DAUN
      Anda boleh memilih untuk langsung mengganti semua nasi dengan buncis/wortel semuanya atau secara bertahap (dimulai dari ganti 1/2 nasi dengan buncis)
      ***
      Setiap kali makan harus ada protein hewani
      ***

      JAm 9 dan jam 3 sore selalu ingat minum 3 gelas air putih (Dan bebas minum air putih di luar jam 9 dan 3 sore, tapi jam 9 dan 3 sore wajib)

      Minumnya Air, teh atau kopi , semua tawar tanpa krimer/gula

      MAkan malam dibatasi jam 6 sore (untuk pemula jika masih pakai karbo walau sayuran yang diijinkan)

      Jika jam 9 malam lapar, Hanya boleh makan keju/alpukat/telor

      SETIAP KALI MAKAN HARUS ADA PROTEIN HEWANI (Misal Telor, ikan, keju, daging)

      CARA MASAK :
      BOLEH -> Goreng, pakai minyak, boleh pakai garam, micin, Vetsin
      BOLEH -> PEDAS, Boleh Pedas Banget , Boleh -> PEdas Buanget selama ga sakit perut
      NO -> Gula, kecap, tepung , Saos2an , Saori (Toleransi boleh sebagai perasa 1 sendok per 1 kilo masakan, lebih baik tidak pakai)
      NO -> Bumbu kacang

      Aturan Perasa :
      BAwang putih, merah, bombay –> YES Sebagai perasa, NO Sebagai cemilan

      Contoh menu makan siang :

      https://sukses123yes.com/2017/09/05/1000-menu-makan-siang-untuk-menurunkan-berat-badan/

      Contoh menu makan pagi :

      https://sukses123yes.com/2017/07/21/1000-menu-untuk-menurunkan-berat-badan/

      contoh menu makan malam :
      https://sukses123yes.com/2017/11/06/1000-menu-makan-malam-debm-untuk-menurunkan-berat-badan/

      ***SEMUA MENU , NIKMATI DENGAN RASA SYUKUR, AKAN BANTU MEMPERCEPAT PROSES PENURUNAN BERAT BADAN***

      Like

      Reply
    1. pecintasetarbak Post author

      Yang boleh diminum di debm adalah suu UHT?susu murni / susu beruang max 125 ml sehari di siang hari tetapi yang paling dirkeomendasikan adalah suus protein , pemblian bisa wa ke 082116166851 / 081312424355

      Like

      Reply
  11. Vinny

    Hi kk,
    Mau tanya nih..telurnya mesti telur rebus kah?
    kalo telur di bikin ceplok, atau dadar atau orak arik boleh gk?
    Kecap gak boleh ya? Mis. Semur ayam atau daging gitu gak bole ya?
    Rendang bole gk?
    Gulai atau kari bole gk?

    Like

    Reply
    1. pecintasetarbak Post author

      Telornya ga harus rebus,
      boleh ceplok, boleh dadar, boleh orak arik klo goreng dirkeomendasikan pakai coconut oil ,. misla minyak merek barco.
      kecp ga boleh, rendang boleh tapi ynag dibikin pakai santan kara (santan asli pantang),
      gulai atau kari boleh tapi yang pakai santan kara dan bukan santan asli

      Like

      Reply
  12. Tia Istianah

    Kalo d baca seluruhnya, DEBM itu mirip sama Diet KETO kah?
    Apa emang sama tapi beda nama aja ya?
    Saya tertarik sama DEBM tapi khawatir juga karna berita d luaran tentang KETO, sedangkan DEBM keanya sama dgn KETO.

    Like

    Reply
  13. Annisa Estiya

    #Maaf mau tanya, sy msh blm jelas knapa ga boleh protein nabati kayak tahu tempe ya pak? hehe..

    #Sama mau tanya, kalau buka puasa kan hrs berbuka dgn yg manis, biasanya berbuka dgn kurma, sdgkan di DEBM kurma dipantang, itu bgmn yaa..

    Trimakasii atas jawabannya yaa..

    Like

    Reply
  14. Amelia

    Kak maaf sebelumnya
    Saya dulu pernah diet pakai herbalife sama menunya seperti di atas
    Dan dalam satu bulan setengah saya berhasil turun 6kg tapi setelahnya BB makin naik karena saya hentikan minum herbalife karena biayanya gak terkendali..
    Dan alhasil skrng maag saya makin menyebar dan bobot badan saya 71kg 😢😢
    Kira² kalau saya ikut DEBM akan sama lagi gak perubahan berat badannya? Dan kalau boleh saya minta resep masakan sayur²nya kak.
    Karena bingung baca pagenya..

    Like

    Reply
  15. Yunis Aristia

    Kalo waktu makannya hanya siang aja. Dan menu makan siangnya hanya sayur dan protein boleh ga ya ???
    Jadi satu hari makan hanya waktu siang atau sore aja

    Like

    Reply
    1. pecintasetarbak Post author

      bisa jadi perubahan pola makna jaa, banyakin minum air + garam trus istirahta klo 2 hari masih diare, ke dokter

      Like

      Reply
  16. tya

    nanya dong. saya pernah mencoba diet yang mirip DEBM, tidak makan nasi sama sekali, tetapi jadi susah BAB, dan (maaf) kenthutnya jd sangat bau. minum air putih juga sudah banyak. apa yang perlu diperbaiki?

    terimakasih atas jawabannya

    Like

    Reply
    1. pecintasetarbak Post author

      DEBM merupakan diet rendah karbo tinggi lemak/protein
      Dalam keadaan rendah karbo, tubuh mulai menggunakan lemak sebagai bahan bakar,
      STOP :
      Nasi (Putih/merah/hitam),
      Mie, gula, kentang, ubi, buah2an (buah hanya boleh alpukat),
      Aneka Olahan Tepung terigu/Tapioka
      Umbi umbian (Singkong/Ubi/Ketela/Sukun) pun pantang

      PANTANGJUGA : PROTEIN NABATI —> Tahu, tempe juga pantang

      PANTANG Gula (Gula Merah/Gula Batu/Gula Pasir)

      BUah yang dipantang = MAngga, pepaya, pisang, semangka, melon, dll (hampir semua bah PANTANG !!!)
      BUah yang boleh banyak : Alpukat
      BUah yang boleh Sedikit : Apel, pir, strawberry, jambu air
      Karbo yang boleh banyak : BUncis, wortel, rebung, sayuran daun, lobak, semua syauran daun, hati2 NANGKA MUDA, Pepaya Muda, Pete, Jengkol Juga pantang

      Cara Menurunkan Berat Badan
      Berikut adalah CARA PALING GAMPANG memulai DEBM ,

      SARAPAN, WAJIB Max dalam 1 jam setelah bangun tidur :
      SARAPAN TANPA KARBO (SANGAT PENTING),
      Contoh :
      Telor rebus,
      ikan bakar,
      Ayam goreng (tanpa tepung),
      Alpukat,
      Kopi lemak,
      Susu protein (pemesanan ke WA 082116166851 / 081312424355)
      Keju

      MAkan siang – malam
      NASI / MIE / BUAH DIGANTI dengan BUNCIS/WORTEL/SAYURDAN DAUN
      Anda boleh memilih untuk langsung mengganti semua nasi dengan buncis/wortel semuanya atau secara bertahap (dimulai dari ganti 1/2 nasi dengan buncis)
      ***
      Setiap kali makan harus ada protein hewani
      ***

      JAm 9 dan jam 3 sore selalu ingat minum 3 gelas air putih (Dan bebas minum air putih di luar jam 9 dan 3 sore, tapi jam 9 dan 3 sore wajib)

      Minumnya Air, teh atau kopi , semua tawar tanpa krimer/gula

      MAkan malam dibatasi jam 6 sore (untuk pemula jika masih pakai karbo walau sayuran yang diijinkan)

      Jika jam 9 malam lapar, Hanya boleh makan keju/alpukat/telor

      SETIAP KALI MAKAN HARUS ADA PROTEIN HEWANI (Misal Telor, ikan, keju, daging)

      CARA MASAK :
      BOLEH -> Goreng, pakai minyak, boleh pakai garam, micin, Vetsin
      BOLEH -> PEDAS, Boleh Pedas Banget , Boleh -> PEdas Buanget selama ga sakit perut
      NO -> Gula, kecap, tepung , Saos2an , Saori (Toleransi boleh sebagai perasa 1 sendok per 1 kilo masakan, lebih baik tidak pakai)
      NO -> Bumbu kacang

      Aturan Perasa :
      BAwang putih, merah, bombay –> YES Sebagai perasa, NO Sebagai cemilan

      Contoh menu makan siang :

      https://sukses123yes.com/2017/09/05/1000-menu-makan-siang-untuk-menurunkan-berat-badan/

      Contoh menu makan pagi :

      https://sukses123yes.com/2017/07/21/1000-menu-untuk-menurunkan-berat-badan/

      contoh menu makan malam :
      https://sukses123yes.com/2017/11/06/1000-menu-makan-malam-debm-untuk-menurunkan-berat-badan/

      ***SEMUA MENU , NIKMATI DENGAN RASA SYUKUR, AKAN BANTU MEMPERCEPAT PROSES PENURUNAN BERAT BADAN***

      Like

      Reply
    1. pecintasetarbak Post author

      DEBM merupakan diet rendah karbo tinggi lemak/protein
      Dalam keadaan rendah karbo, tubuh mulai menggunakan lemak sebagai bahan bakar,
      STOP :
      Nasi (Putih/merah/hitam),
      Mie, gula, kentang, ubi, buah2an (buah hanya boleh alpukat),
      Aneka Olahan Tepung terigu/Tapioka
      Umbi umbian (Singkong/Ubi/Ketela/Sukun) pun pantang

      PANTANGJUGA : PROTEIN NABATI —> Tahu, tempe juga pantang

      PANTANG Gula (Gula Merah/Gula Batu/Gula Pasir)

      BUah yang dipantang = MAngga, pepaya, pisang, semangka, melon, dll (hampir semua bah PANTANG !!!)
      BUah yang boleh banyak : Alpukat
      BUah yang boleh Sedikit : Apel, pir, strawberry, jambu air
      Karbo yang boleh banyak : BUncis, wortel, rebung, sayuran daun, lobak, semua syauran daun, hati2 NANGKA MUDA, Pepaya Muda, Pete, Jengkol Juga pantang

      Cara Menurunkan Berat Badan
      Berikut adalah CARA PALING GAMPANG memulai DEBM ,

      SARAPAN, WAJIB Max dalam 1 jam setelah bangun tidur :
      SARAPAN TANPA KARBO (SANGAT PENTING),
      Contoh :
      Telor rebus,
      ikan bakar,
      Ayam goreng (tanpa tepung),
      Alpukat,
      Kopi lemak,
      Susu protein (pemesanan ke WA 082116166851 / 081312424355)
      Keju

      MAkan siang – malam
      NASI / MIE / BUAH DIGANTI dengan BUNCIS/WORTEL/SAYURDAN DAUN
      Anda boleh memilih untuk langsung mengganti semua nasi dengan buncis/wortel semuanya atau secara bertahap (dimulai dari ganti 1/2 nasi dengan buncis)
      ***
      Setiap kali makan harus ada protein hewani
      ***

      JAm 9 dan jam 3 sore selalu ingat minum 3 gelas air putih (Dan bebas minum air putih di luar jam 9 dan 3 sore, tapi jam 9 dan 3 sore wajib)

      Minumnya Air, teh atau kopi , semua tawar tanpa krimer/gula

      MAkan malam dibatasi jam 6 sore (untuk pemula jika masih pakai karbo walau sayuran yang diijinkan)

      Jika jam 9 malam lapar, Hanya boleh makan keju/alpukat/telor

      SETIAP KALI MAKAN HARUS ADA PROTEIN HEWANI (Misal Telor, ikan, keju, daging)

      CARA MASAK :
      BOLEH -> Goreng, pakai minyak, boleh pakai garam, micin, Vetsin
      BOLEH -> PEDAS, Boleh Pedas Banget , Boleh -> PEdas Buanget selama ga sakit perut
      NO -> Gula, kecap, tepung , Saos2an , Saori (Toleransi boleh sebagai perasa 1 sendok per 1 kilo masakan, lebih baik tidak pakai)
      NO -> Bumbu kacang

      Aturan Perasa :
      BAwang putih, merah, bombay –> YES Sebagai perasa, NO Sebagai cemilan

      Contoh menu makan siang :

      https://sukses123yes.com/2017/09/05/1000-menu-makan-siang-untuk-menurunkan-berat-badan/

      Contoh menu makan pagi :

      https://sukses123yes.com/2017/07/21/1000-menu-untuk-menurunkan-berat-badan/

      contoh menu makan malam :
      https://sukses123yes.com/2017/11/06/1000-menu-makan-malam-debm-untuk-menurunkan-berat-badan/

      ***SEMUA MENU , NIKMATI DENGAN RASA SYUKUR, AKAN BANTU MEMPERCEPAT PROSES PENURUNAN BERAT BADAN***

      Like

      Reply
    1. pecintasetarbak Post author

      telornya boleh di apain aja,. bebas,

      soto boleh (tapi hanya makan telor, kuah, ayam dan sayurnya aja)

      Like

      Reply
      1. mashuriyan

        Kalau saya bangunya jam 3 subuh bagaimana ya?
        Kan di atas dikatakan sarapan max 1 jam setelah bangun tidur..
        Mohon Pencerahanya..thanks..

        Like

  17. Frida Amalia

    Assalamu’alaykum.. Suhu maaf tanya, saya baru.. Minum tehnya boleh teh hijau kah? Lalu dibatasi kah berapa kali sehari? Kalau misalkan saya minum 3x, sarapan, makan siang dan malam sore, bolehkah? Atau lebih dari itu apakah boleh? Mohon infonya suhu, terima kasih.

    Like

    Reply
  18. Nina Risma

    Maaf mau tanya sy newbi debm baru 4 hr.
    Boleh gak ya ngemil antara jam sblm mkn siang/jam 9-12 dan jam setelah mkn siang sblm mkn sore. Mksh.

    Like

    Reply
  19. Pingback: Saya Turun 5 Kg Setelah Ikut Diet Enak Bahagia dan Menyenangkan · SKurniawan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s