Olaharga tujuannya bukan mengecilkan bagian tubuh tertentu, sebaliknya olahraga akan mem-besarkan bagian tubuh target.
Tetapi misal anda sit up, rusian twist, olahrag aitu akan MENGENCANGKAN bagian otot perut. Ga kecil ya tetapi mengencangkan.
Mengencangkan berarti , seperti anda tahan napas kecilip perut waktu di foto, itu mengencangkan, kecil sih engga
Kalau anda olaharga dengan target otot perut, otot perut akan menjadi kencang, sehingga tanpa anda sadari, anda speerti tahan napas (tetapi di bawah sadar)
Sisi negatifnya adalah, kalau 1-2 hari ga olaharha, otot perut akan kendor lagi.
Sehingga menurut saya Tidaklah efektif mengecilkan perut dengan olahraga (target perut), sebaliknya malah perut bisa membesar, sebab ketika anda olahraga hanya target oto perut, maka otot perut akan membesar , sementara lemak tidak dibakar, alhasil dobel deh, otot nambah, lemak nambah, penampilan jadi lebih besar perutnya.
Solusinya apa ?
1. kalau mau olahraga full body aja, jangan targetin otot perut.
2. Pakai korset, karena kalau seharian korset tahan otot perut, maka perut lama – lama mengecil juga, dengan resiko aliran darah ke perut tidak lancar
3. Mengurangi makan karbo, sehiingga lemak bisa dibakar.
tambahan :
Dulu waktu perut gede banget, sy sempat stress, bukan gara2 perut yang gede, sy sih sayang sama perut sy 😀 hahaha.. tetapi karena ingin perutnya jadi kecil, celana tak muat, sy lantas melakukan SIT UP, berkali – kali , bahkan di atas 50x sehari ,dengan tujuan untuk mmenghilangkan lemak di perut.
Tetapi karena tak kunjung menunjukan hasil, sy stress dan akhirnya berhenti sit up.
Ternyata setelah saya pelajari, kita ga bisa menargetkan membakar lemak di suatu posisi tertentu.
Misal ingin lemak perut hilang,ga bisa hanya dengan sit up, karena pada dasranya sit up akan membesarkan dan menguatkan otot perut, tetapi tidak akan menghilangkan lemak di perut.
Ketika kita sit up dan membutuhkan energy,m maka tubuh akan membakar gula, dan kalau gulanya habis, tubuh akan mulai membakar lemak.
tetapi bukan hanya lemak di perut saj ayang terbakar, tetapi juga smeua lemak di seluruh tubuh.
Sebaliknya kalau anda hanya jalan kaki, walau banyakan otot kaki yang bergerak, tetapi ketika tubuh butuh lemak untuk dibakar, maka tubuh juga akan membakar lemak di perut dan seluruh tubuh.
Sehingga TUJUAN sit up adalah untuk membesarkan dan menguatkan otot perut. BUKAN untuk membakar lemak KHUSUS perut.
Kesimpulannya, kalau ingin perut rata, mesti jaga makan agar tidak terjadi penumpukan lemak tambahan (kurangin karboo) dan olahraga menyeluruh, jangan targetin perut doang. karena tubuh akan membakar seluruh lemak di seluruh tubuh.

Facebook Comments
News Reporter

Leave a Reply

%d bloggers like this: