Diet seminggu turun 5 kilo, trus stagnan ?

Banyak yang mengalami dan saya pun alami, ketika mulai diet, kalau anda gendut banget, turun 5 kilo pertama adalah hal yang sangat mudah dicapai., Bahkan ada teman yang sebulan turun 10 kilo.

Namun setelah itu Stuck atau stagnan ga turun – turun. Sudah menghentikan makan karbo tetapi progresnya lambat.

Apa penyebabnya ?

Setelah baca – baca,
Kalau anda pola makannya TINGGI KARBO, maka tubuh akan berada dalam mode menyimpan air. karena karbohidrat , butuh banyak air untuk dignakan sebagai sumber energy, karena itu, ketika anda banyak makan karbo, tubuh menyimpan air, karena anda butuh air.

Namun itu berati ibaratnya anda kemana – mana bawa galon Air hehehehe 😀

Ketika anda berubah ke mode LOW KARBO, maka tubuh mulai membuang air, karena air tidak lagi dibutuhkan sebanyak lketika menggunakan gula sebagai bahan bakar utama.

Sehingga hanya dengan ubah makan pagi doang dari Nasi/buah/kopi gula, 2 minggu bisa turun 1-2 kilo (makin gemuk, turunnya makin banyak), karena anda sudah tidak lagi kelebihan gula (yang mana tubuh makin butuh air ketika banyak gula)

Satu masalah

KETIKA CHEAT DAY, anda makan lagi tuh nasi goreng sepiring, karena anda makan nasi goreng / gula / karbo banyak, maka tubuh kembali akan menganggap anda akan menggunakan gula sebagai bahan bakar utama, sehingga tubuh LANGSUNG menyimpan air, alhasil 1 hari cheat day, BB bisa naik 2 kilo.

Pernahj juga saya alami hehehehehehe, kita turun 5 kilo 1 bulan, naik 2 kilo dalam sehari, macam berasa telan ludah jadi lemak hahahahahaha

Jadi gimana donk ?

Sehingga .. 5-10 kilo pertama itu hanya AIR, bukan lemak dibakar, setelah anda turun 5 kilo dan stagnan, nah disanalah PERJUANGAN anda baru DIMULAI !!!! Cia yo, cemungudh, jangan terlalu cepat cheat… daripada seminggu sekali cheat 1 piring nasi, mending tiap hari makan nasi 1 sendok.. karena tubuh masih bisa toleransi dari pada tiba2 nasinya banyak.

Balik ke topik stagnan,
setelah anda turun 5-10 kilo pertama dan stagnan, tubuh sudah buang air, setelah itu, BB tetap akan turun kalau anda makan rendah karbo.

Tetapi, jangan menghayal lagi sebulan turun 5 kilo, yang normal – normal aja 1-2 kilo sebulan udah oke banget, itu yang sehat. kalau terlalu cepat nti kulitnya nge-gelambir, ga bagus juga kan.

Setelah turun 5-10 kilo pertama, kalau anda ingin lebih cepat turun lagi BB nya, banyakin jalan kaki sambil tetap kurangi karbo

Semoga sukses dan ingat Sehat adalah prioritas, , Penampilan kurus, cuman bonus..Jangan kebalik..

Facebook Comments
News Reporter

Leave a Reply

%d bloggers like this: