Diet Dengan Jeruk Nipis
Salah Satu Diet Sengsara yang pernah sy jalani adalah diet meminum Jeruk nipis
 
Entah apa yang ada di pikiran saya, saya pikir jeruk nipis bisa menurunkan berat abdan, karena saya pikir, asam itu bisa melunturkan lemak.
 
Saya pikir makan asam itu, nanti bikin lemak di perut larut dan kebuang saat BAB. Yang berarti klo sy makan lemak + jeruk nipis, lemak akan kebuang.
 
Dari sana saya Mulai dari peras jeruk nipis sendiri (bahkan menanam jeruk nipis di taman, dan sampai sekarang terus berbuah 😀 ), hingga membeli jeruk nipis botolan yang siap saji.
 
Dan setiap kali makan sate kambing (waktyu itu masih pakai nasi), pesannya pasti JERUK NIPIS Tanpa gula. Hingga suatu kali saya niat banget pengen kurus, jeruk nipisnya di banyakin, alhasil Maag kambuh , ada yang pernah alami juga ?
 
HAsilnya gimana ? Ya gagal, saat itu bahkan BB naik terus ke 107 kg dan maag pun kambuh.
 
Apakah jeruk nipis menurunkan berat badan ?
 
Saya dengan berani berkata, bahwa TIDAK ADA satupun bahan makanan yang menurunkan berat abda, tetapi POLA MAKAN andalah yang menentukan apakah bahan makanan itu menurunkan atau menaikan berat badan,
 
Jeruk nipis sendiri merupakan buah yang rendah karbo, sehingga di DEBM giolongam buah yang di ijinkan, maksudnya anda boleh minum jeruk nipis peras setiap hari, beberapa sendok , tetapi jangan pakai gula/madu.
 
TETAPI jeruk nipis bukanlah produk rekomendasi DEBM, maksud saya dalam konteks DEBM Jeruk nipis bukanlah jenis buah yang secara signifikan membantu menurunkan berat badan, berarti jeruk nipis hanya produk sampingan aja, bahkan tidak ada hubungannya dengan penurunan berat badan di DEBM, karena jeruk nipis sangat rendah lemak dan rendah protein.
 
Sementara dalam konteks DEBM, yang membantu anda enurunkan berat abdan adalah lemak dan protein (untuk buah misal alpukat dan buah zaitun), serta Untuk protein kita rekomendasi dari protein Hewani jika dimakan dengan pola makan yang tepat.
 
JAdi kalau anda nanya , apakah boleh minum jeruk nipis peras , jawabannya boleh beberapa sendok sehari, jangan kebanyakan karena bahaya buat perut anda (lambung), dan kalaua anda nanya apakah minum jeruk nipis bisa bikin kurus ? Dalam konteks DEBM Jawabnnya TIDAK ,!! 😀 Karena jeruk nipis tidak mengandung lemak dan protein dalam jumlah signifikan.
 
Facebook Comments
News Reporter

Leave a Reply

%d bloggers like this: