Dulu, (dan sampai sekarang sebenarnya), saya adalah penggemar roti. Saya sangat suka roti, dan saya dulu bahkan rela bangu pagi – pagi jam 6 buat jadi [pembeli roti pertama di toko roti agar dapat roti yang FRESH !!! From the oven.

Dan bagi saya, roti yang fresh from the oven adalah roti terbaik. Saya juga dulu suka bangun jam 6 pagi, tanpa mandi langsung ke warung kopi purnam di jalan alkateri bandung untuk menikmati Secangkir kopi (dengan susu kental manis + gula) dan roti + mentega dan telor.

Saya kali ingin ingin mengisahkan bagaimana berat badan saya naik 7 kilo dalam sebulan.

Karena saya sangat suka roti yang FRESH from the oven, saya pikir bagaimana kalau saya coba aja bikin rotinya sendiri, lantas saya cari – cari di internet resepya, beli loyang dan aneka perlatan bikin rotii trus bikin rotinya.

Ternyata bikin roti itu ngulennya capek, jadinya beli deh, mixer roti king baker seharga klo ga salah 5,5 juta wakti itu.

Dan hasilnya pun sangat memuaskan, roti yang saya bikin SANGAT ENAK.. !!! Suer, ga boong SANGAT ENAK !!!

Pas baru keluar dari oven, tunggu dingin bentar, langsung dipotong, laburi Butter Dan kasi gula, WUIIH Surga dunia.. Enaaak nya sampai ke ubun – ubun..

Per 2-3 hari sekali saya bikin roti sendiri,alhsail selemari saya nye-tok Tepung dan Gula , dan sekali bli ragi langsung 1/2 kilo (lebih murah)

Setiap malam saya makan roti yang dilaburi butter trus ditaburi gula dan dipanggang, Roti Panggang Gula, LENGKAp dengan kopi sachet (sehari bisa 4)

Karena bikin sendiri, kadang sayang klo rotinya gak habis, sehingga sering saya habiskan rotiinya yang dibikin dengan setengah kilo tepung terigu.

Kegiatan saya ini ditunjang dengan Asisten rumah tangga yang saat itu jua suka bikin nastar dan nastar buatan dia enak banget (tapi trus mudik dan saya ditinggal kawain, sedihnya). Sehingga makin menjadi – jadi ajah..

dan Tiba – tiba ISENG naik ke timbangan dan dari 90 BB naik ke 97 SEBULAN !!!!!!!

BETAPA KAGETNMYA SAYA !!!

Dari saya saya lalu putuskan buat STOP bikin roti, dan mulai menjalankan diet SINGKONG REBUS…

Jadi kemana – mana saya akan singkong rebus, bahkan pas ada kerjaan dimedan pun, ke pesawat makan singkong rebus…

Hasilmya ? ZONK Laaahhh.. BB gak turun 😀

Malah pas saya balik ke pola makan normal (makan nasi lagi) tapi ga makan roti dan singkong, BB agak turun ke 92-94.

Ini cerita saya bagaimana BB saya naik dan Mau diet tapi BELUM cara DEBM, naiknya cepat luar biasa DASYAT, turunnya menyiksa karena tak tau cara diet yang benar…

bagaimana kisah berat badan anda ketika naik ? apa penyebabnya ?

Facebook Comments

News Reporter

Leave a Reply

%d bloggers like this: