Cara Paling Gampang Kurus Tanpa Sengsara
001
Kalian tahu gak ? 
Kalau mau jadi kurus itu gak perlu terlalu sengsara dan menyiksa diri sendiri loh ! 
Sebenarnya ada banyak cara ampuh yang bisa kita lakukan biar berat badan kita turun secepat kilat. Seperti impian kita. Tapi sayangnya kamu belum tahu caranya 🙁
Kita gak harus mengurangi porsi makan kita karena cara ini akan munurunkan metabolisme tubuh kita dan yang lebih menakutkannya lagi kita beresiko kekurangan nutrisi. Entah hal buruk apa yang akan terjadi kalau kita kekurangan nutrisi. Hih mengerikan ternyata pola diet kita yang dulu.  Saya punya tips berikut cara paling sederhana jadi kurus tanpa sengsara.
  Karena diet itu harus enak, senang, dan BAHAGIA !!!
002
Hal pertama  yang harus kita lakukan adalah bangun pagi. Karena kalau kita bangunnya siang, otomatis sarapan juga kesiangan dong. Dan sudah bukan sarapan lagi namanya kalau makan di waktu siang.
Sarapan baiknya dilakukan pada pukul 6-7 pagi, satu jam setelah bangun tidur. Ingat ya, jangan pernah melewatkan sarapan. Karena selain penting bagi tubuh, sarapan juga punya peran penting bagi proses diet kita loh sebab kalau kita ga sarapan akan memperlambat proses pembakaran lemak.
Eitss..tapi jangan salah makan ya. Makanan yang baik dikonsumsi untuk sarapan adalah makanan yang tinggi lemak dan protein, tanpa karbohidrat.  Misalnya kita sarapan dengan telur / keju /  susu protein saja itu sudah sangat cukup. Tujuannya agar tahan lapar lebih lama dan meningkatkan metabolisme tubuh. Makan secukupnya tanpa harus mengurangi porsi.
003
Yang kedua adalah minum 3 gelas air di jam 9-10 pagi. Biasanya di jam tersebut kita sering merasa lapar. Rasa lapar itu bisa terjadi karena kita sibuk atau lupa minum air.
Jam 10 pagi kita boleh makan makanan seperti menu sarapan, tapi sebelum makan coba minum  air sebanyak 3 gelas terlebih dahulu. Karena bisa jadi lapar yang kita rasakan adalah lapar palsu. Karena kadang tubuh memberikan sinyal bingung antara lapar dan dehidrasi.
Kalau sudah minum masih lapar, barulah kita lanjutkan niat kita untuk makan. Tapi jangan lupa pola makannya sama seperti sarapan ya.
004
Yang ketiga, makan siang yang baiknya dilakukan jam 12-1 siang. Untuk makan siang terbaik kita adalah dengan tidak menambahkan nasi pada menu kita. Cukup hanya  menambahkan sayuran hijau, wortel, buncis, pada menu utama yaitu protein hewani itu sudah sangat oke.
Jangan khawatir, meskipun kita ga makan nasi, tubuh tetap mendapat asupan karbohidrat kok. Wortel dan buncis selain kaya akan serat dan vitamin, keduanya juga berfungsi sebagai pengganti karbo (nasi).  Tubuh kita tetap mendapat asupan karbohidrat yang cukup tanpa menimbulkan lonjakan gula darah yang menjadi lemak.

 

005
Selanjutnya adalah makan jam 3 sore.
Ada yang mesti diluruskan disini. Kebanyakan orang berfikir bahwa buah adalah makanan paling sehat. Gak harus makan yang lain, buah aja cukup kok. Akhirnya mereka membuat rujak yang isinya buah – buahan semua seperti mangga muda, pepaya, kedongdong dan masih banyak lagi, dengan komposisi bumbu rujak yang memakai gula merah + gula putih juga. Ternyata semua itu salah !!! Rujak yang dianggap sehat, padahal buah + gula = paduan menggemukkan double karbo = double lemak.
Sebaliknya makanan yang baik dikonsumsi pada jam tersebut adalah protein dan lemak. Kita bisa ngemil telur pada jam tersebut, mantap.

 

007
Makan malam terbaik maksimal adalah jam 6 sore, biar tubuh punya waktu untuk turunkan gula darah sebelum kita tidur. Biar tubuh kita bisa bakar lemak dengan maksimal saat kita tidur. Dengan demikian setiap bangun tidur kita akan merasakan tubuh jadi lebih ringan.
Untuk makan malam sebaiknya kita tidak mengkonsumsi karbo. Kita boleh makan karbo dari sayur, tapi batas sampai jam 6. Jadii, kalau mau makan pakai sayur jam 6 harus sudah beres makannya.
008
Nah, siapa nih yang suka tiba – tiba kebangun tengah malem gara – gara perut keroncongan. Atau pulang kerja lapar, mau makan tapi takut gendut. Atau yang sorenya sibuk gak keburu makan, akhirnya malam kelaparan tapi takut porsi makan kebanyakan akhirnya badan makin melar.
Sekarang jangan takut makan malam, karena makn malam itu dihalalkan ! Asal benar – benar low karbo /  tanpa tambahan karbo. Misalnya telor goreng atau sate kambing plain (tanpa kecap/bumbu kacang, tanpa nasi/lontong)
Facebook Comments
News Reporter

Leave a Reply

%d bloggers like this: