6 Tips Olahraga Ngabuburit DEBM

Dibulan ramadhan ini banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu sambil ngabuburit / menunggu adzan maghrib. Bagi anda para pejuang kurus anda bisa melakukan olahraga sebelum adzan maghrib kurang lebih 45 menit sambil menunggu berbuka puasa.

Berpuasa bukan berarti menghalangi kita untuk berolahraga justru, sebenarnya untuk menjaga tubuh agar tetap bugar saat berpuasa adalah berolahraga dan asupan makan yang sehat dan benar ketika sahur.

Berikut adalah tips berolahraga sambil ngabuburit :

  1. Joging

Sangat dianjurkan ya berolahraga dengan cara ini, karena berolahraga ini sangat mudah untuk dilakukan dan banyak sekali manfaatnya.

 

  1. Bersepedah

Bersepedah saat berpuasa juga bisa menjaga tubuh agar tidak mudah lesu,  membuat anda tenang, dan membuat oksigen yang masuk ke dalam tubuh menjadi lebih terkontrol. Cobalah saat menjelang berbuka puasa selama kurang lebih 24 menit, selama itu tubuh akan membakar sekitar 300 kalori untuk wanita dan 350 untuk pria.

 

  1. Yoga

Yoga merupakan salah satu jenis olahraga yang dapat membantu dan mempercepat proses detoksifikasi atau mengurangi kadar racun dalam tubuh selain itu gerakan yoga juga tidak terlalu menguras energi sehingga menjadikan yoga olahraga yang cocok dilakukan untuk ngabuburit.

 

  1. Berenang

Berenang merupakan kardio tingkat ringan dan sedang. Manfaat berenang tidak hanya membuat tubuh bugar, namun juga mengencangkan otot – otot dibagian tangan dan paha, tapi ingat ya saat berpuasa jangan sampai air kolamnya terminum nanti malah jadi batal puasanya.

 

  1. Sepak bola

Yang namanya ngabuburit bukan hanya hunting makanan atau jalan – jalan ke mall saja. Bermain sepak bola bersama teman – teman juga bisa dijadikan alternatif membuat badan tetap sehat dan tali silaturahmi makin kencang, bermain bola juga bisa dilanjutkan dengan cara berbuka puasa bareng.

 

  1. Naik turun tangga

Walaupun terlihat sepele ternyata naik turun tangga bisa menjadi olahraga alternatif yang cukup efektif dalam membakar lemak.

Ingat ya sebaiknya olahraga tidak ditinggalkan ketika sedang berpuasa. Hanya saja intensitasnya yang perlu dikurangi. Karena olahraga bisa membantu sirkulasi oksigen dalam tubuh dan memperlancar metabolisme sehingga kesehatan tubuh tetap terjaga selama puasa.

 

Selamat berusaha, percayalah usaha tidak akan mengkhianati hasil. 🙂

 

Facebook Comments

News Reporter

Leave a Reply

%d bloggers like this: