7 Makanan Yang Boleh Banyak Di DEBM

Makanan yang boleh dikonsumsi banyak di DEBM

 Banyak banget yang nanya tentang apa saja yang boleh dikonsumsi dan berapa jumlah maksimal konsumsinya. Sekarang saya kasih tau makanan apa saja yang boleh banyak di konsumsi selama ber-DEBM. Dan tenang saja di DEBM banyak kok makanan enak yang boleh banyak dikonsumsi seusai selera masing – masing.

Makanan yang boleh banyak dikonsumsi :

  1. Telur

Telur ini bisa dikonsumsi banyak ya sesuai selera masing – masing, kalo terjadi bisul atau jerawat itu disebabkan oleh alergi. Dan kalau kamu merasa tidak cocok dengan telur konsumsi telurnya boleh dikurangi porsinya atau boleh juga stop saja makan telurnya dan ganti dengan protein hewani yang lain seperti ikan, ayam, daging atau seafood.

  1. Buah alpukat

Nah buah satu ini boleh banyak di konsumsi pastikan saat mengkonsumsi buah ini tanpa gula dan pemanis lainnya ya. Dan ingat selain pantang dicampur dengan gula alpukat juga pantang dikonsumsi bersamaan dengan susu UHT, yogurt, susu Bear Brand dan yakult.

  1. Daging ayam

Daging ayam ini bisa banyak dikonsumsi sesuai selera selain itu juga menunya boleh bervariasi tapi pastikan saat memasak dalam pemakaian bumbu tidak menambahkan gula ya dan untuk pemakaian kecap atau saos satu hari maksimal 1 sendok makan saja ya.

  1. Daging (Sapi, Kambing, dll)

Semuaaa jenis daging boleh di DEBM tapi pastikan saat memasak dalam pemakaian bumbu tidak menambahkan gula ya dan untuk pemakaian kecap atau saos satu hari maksimal 1 sendok makan saja ya.

  1. Sura

Sura itu apa sih? Sura adalah santan cair sun kara, di DEBM boleh mengkonsumsi santan tapi santan yang diperbolehkan adalah santan kemasan seperti Sun Kara, Rose Brand, Kelatu, dll. Kalau santan yang peras sendiri ( tanpa kemasan ) itu pantang ya alasannya karena santan kelapa yang peras sendiri masih mengandung karbo yang tinggi. Tapi kamu harus ingat kalau kamu ingin konsumsi sura pastikan kamu sudah benar-benar tidak mengkonsumsi karbo yang pantang di DEBM. Pantangan sura bukan itu aja loh tapi sura juga pantang dikonsumsi bersamaan dengan labu kuning, wortel, susu uht, yogurt, yakult, susu Bear Brand, apel, pir, stroberi, dan jambu air untuk mengkonsumsinya harus diberi jarak waktu minimal 12 jam Ingatt itu ya jangan sampai lupa !

  1. Keju

Keju ini bisa dikonsumsi sesuai selera/sekenyangnya, selain praktis bisa dibawa kemana-mana dan gak susah nyari keju juga bisa diolah menjadi banyak variasi menu dan bisa juga jadi toping saat mebuat masakan lainnya.

  1. Sayuran hijau

Semua sayuran hijau bisa dikonsumsi tanpa maxsimal, tapi konsumsinya pada siang hari dari jam 12 siang sampai jam 6 sore ya. Tapi ingat setiap makan harus selalu disertai protein hewani ya dan utamakan tetap makan protein hewaninya terlebih dahulu.

Nah itu dia makanan yang boleh banyak dikonsumsi di DEBM, pastikan yang lainnya jangan terlalu banyak di konsumsi ya J

Facebook Comments

News Reporter

Leave a Reply

%d bloggers like this: