Category Archives: Artikel DEBM

Pola Makan Untuk Ibu Menyusui

Yang lagi HAMIL/MENYUSUI
DEBM benernya menyarankan setelah MPASI,
tapi ada beberapa makanan yang benernya tubuh anda ga terlalu perlukan dalam jumlah besar, namun karena lagi hamil/meyusui , anda butuh lebih banyak protein sehingga NAFSU MAKAN , membesaar !!

Kalau pola makan anda salah, tau2 nti bayinya tetap ringan, tapi badan anda yang besar banget. Sebelum ikuti artikel ini lebih baik tanyakan atau konsul lagi kedokter, sapa tau anda ada kondisi medis khusus yang memang butuh lebih banyak gula.

Saat isteri sy hamil, kita perbanyak makan ikan, kurangi gorengan tepung/kerupuk karena disuruh dokter kurangi makan di luar dan kurangi makanan olahan. Alhasil isteri sy BB Naik 15 kilo aja tapi bayinya lahir mendekati 4 kilo.

Aneka makanan yang bisa anda KURANGI atau HENTIKAN pemakaiannya SUPAYA KURUS, tanpa terlalu ganggu aktvitas Normal.

Misal anda lagi hamil atau menyusui, beriku daftar makanan karbohidrat yang benernya ga terlalu penting, yang bisa anda hentikan , serta GANTI dengab Telor/ikan/Daging yang memiliki nilai gizi JAUH LEBIH tinggi

antara lain :

– Kerupuk,bener2 dihindari (kecuali kerupuk kulit tanpa tepung)

– Baso, pempek aneka olahan tepung, batasi ganti dengan telor/ikan

– Teh/kopi manis -> Ganti dengan edisi tawar tanpa gula/krimer

– Nasi -> Kurangi sebagian , ganti dengan wortel/buncis

– GUla cair dalam bentuk apapun misal soft drink, H INDARI

– minuman vitamin bergula -> Ganti dengan vitamin dalam bentuk kapsul

– Minuman buat panas dalam bergula -> ada edisi yang tanpa gula

-TAhu/Tempe -> Ganti dengan ikan/ telor

– Mie / Bihun -> ganti sebagian dengan sayuran atau telor/ikan

– Jika perlu makan buah, maka makanlah secara bertahap, jangan langsung habiskan pepaya sekilo dalam 1 jam 😀 makannya bertahap lebih baik

Krupuk, nasi, sangat minim Vitamin, dan kenapa saya anjurkan buncis, wortel serta prtein hewani, karena kaya akan vitamin dan mineral serta protein yang dibutuhkan oleh bayi.

Misal anda lagi minum Susu buat Menyusui/Hamil, HINDARI mengkonusmi susu tersebut berdekatan dengan karbo lain misal nasi. Kasi jarak minimal 1 jam, sebab susu hamil/menyusui rata2 sy amati karbo cukup banyak, jangan di dobel pakai nasi.

Sudah jarang makan nasi, tapi tak bisa kurus

Pertanyaan : Sudah ± 4th jarang makan nasi, mie dan turunannya(bisa dihitung jari)
 
TB ±168,BB ±100.Saya cuman makan sayur, buah & sedikit gorengan(krupuk/tempe) tiap hari. Gak doyan daging, ayam ataupun ikan. Makannya gak pernah berlebih, tapi kenapa BBnya kok + terus? Memang kurang gerak sih…., solusinya gimana bang?
 
=======
 
JAwab :
 
Inilah tipe pandangan umum masyarakat soal diet :
– Berpikir makan nasi bikin gemuk (dan memang bikin gemuk), tapi nasinya diganti dengam sayur dan buah
 
– GA DOYAN sama daging2an , dan mungkin berpikir bahwa daging bikin gemuk, PADAHAL kekurangan protein hewani itulah yang bikin gemuk.
 
Kalau pola pikir masih seperti ini (ganti nasi dengan buaH), takut protein hewani, SAYA YAKIN, SUSAH KURUS !!! 😀
 
Saya dulu berpikir demikian alhasil dalam 4 tahun saya turun BB 17 kilo doang dan sengsara…
 
Setelah saya tau caranya turun BB dengam DEBM, dalam 1 tahun aja TURUN 17 kilo dengan makan enak dan makan lemak
 
 
Edisi fisik pesan lewat WA : 082116166851

DIet Kok Gagal Terus ?

Screenshot_24
“Pak, kok aku diet selalu gagal ya? Selalu aja berhenti di tengah jalan”
Jawab :
Ada berbagai alasan kenapa orang gagal diet..
1. Sakit maag,
Sakit maag adalah salah satu alasan orang berhemti diet, entah karena ga makan (makan tak teratur, terlau lama menahan lapar), hingga kebanyakan makan buah – buahan yang menyebabkan sakit maag.
Apalagi ini terhjadi berkali – kali sehingga beberapa anggota DEBM mengaku dilarang suami diet karena takut sakit maag lagi.
Tapi di DIET DEBM Anda makan daging, protein hewani dan bisa makan secara teratur sehingga resiko sakit maag di DEBM sebenarnya sangat minimal.
2. Ga kuat sama menunya, Membosankan buah, singkong dan sayur
Nah ini enaknya DEBM , TIDAK ADA satupun makanan di DEBM yang sifatnya wajib, Paling murah Telor, kalau suka bisamakan setiap hari, klo takut koelstrol makan putihnya aja atau beli susu protein yang mendekati tiada kolestrol (pemesanan 082116166851),
Kalau suka santan, boleh bikin sura, kalau tak suka pun tak apa2, intinya anda kreatif sendiri lah cari menu yang anda suka ASALKABN no karbo dan tinggi protein serta Lemak hewani.
DAN TIDAK Harus makan buah , bahakn di DEBM buah selain alpukat , di pantag (tapiterbatas masih boleh apel, strawberry, pir dan jambu air)
3. Target Tak rasional
Ingin turun 10 kilo per bulan. dan memang sebulan pertama beberapa anggota DEBM bisa turun 10 kilo sebulan, tetapi rata – rata ngaku di bulan kedua stagnan. Penetapan target yang rasional sangat membantu diet anda untuk berjalan berkesinambungan.
artinya ga mudah mutung alias putus di tengah jalan. target yang raisonal adalah 1-2 kilo per bulan rata- rata. aya pribadi rata – srata 1,5 kilo per bulan. Dan saya enjoy aja. Jadi ga terlalu ngoyo, bisa tetap happy dan gak jadi orang stress diet ini
4. Terlalu sering liat timbangan
100% SAYA YAKIN tiap hari timbanga bisa naik turun. jadi kalau anda seirng lihat hari inui udah senang turun 2 kilo besok naik 1 kilo, rasanya stress , jadi nimbang maximal 1 minggu atau 2 mimggu sekali saja.
5. Membandingkan hasil dengan orang lain,
Tubuh anda unik, anda begitu spesial, jangan bandungkan hasil anda dengan orang lain. DEBM Bukanlah pertandingan dengan orang lain.
Metabolisme tiap orang beda2, ada yang memang sblan turun 10 kilo, tapi kalau anda bisa menbcapai angka 1 bulan 2 kilo saja, itu udahluar biasa.. Yang santai aja agar dietnmya tak gagal
6. Kelaparan
Diet yang salah misal kekurngan protein hewani, bikin rasa lapar, tetapi kalau anda makan protein dan lemak hewani, maka rasa lapar akan sangat ditekan, jadi, Pastikan diet anda mengandung protein dan lemak hewani
Pelajari Mengenai Diet DEBM selengkapnya di buku sukses menurunkan berat badan
Edisi fisik bisa WA 082116166851

Naik 7 Kilo Dalam Sebulan, Ini Kisahku

Dulu, (dan sampai sekarang sebenarnya), saya adalah penggemar roti. Saya sangat suka roti, dan saya dulu bahkan rela bangu pagi – pagi jam 6 buat jadi [pembeli roti pertama di toko roti agar dapat roti yang FRESH !!! From the oven.

Dan bagi saya, roti yang fresh from the oven adalah roti terbaik. Saya juga dulu suka bangun jam 6 pagi, tanpa mandi langsung ke warung kopi purnam di jalan alkateri bandung untuk menikmati Secangkir kopi (dengan susu kental manis + gula) dan roti + mentega dan telor.

Saya kali ingin ingin mengisahkan bagaimana berat badan saya naik 7 kilo dalam sebulan.

Karena saya sangat suka roti yang FRESH from the oven, saya pikir bagaimana kalau saya coba aja bikin rotinya sendiri, lantas saya cari – cari di internet resepya, beli loyang dan aneka perlatan bikin rotii trus bikin rotinya.

Ternyata bikin roti itu ngulennya capek, jadinya beli deh, mixer roti king baker seharga klo ga salah 5,5 juta wakti itu.

Dan hasilnya pun sangat memuaskan, roti yang saya bikin SANGAT ENAK.. !!! Suer, ga boong SANGAT ENAK !!!

Pas baru keluar dari oven, tunggu dingin bentar, langsung dipotong, laburi Butter Dan kasi gula, WUIIH Surga dunia.. Enaaak nya sampai ke ubun – ubun..

Per 2-3 hari sekali saya bikin roti sendiri,alhsail selemari saya nye-tok Tepung dan Gula , dan sekali bli ragi langsung 1/2 kilo (lebih murah)

Setiap malam saya makan roti yang dilaburi butter trus ditaburi gula dan dipanggang, Roti Panggang Gula, LENGKAp dengan kopi sachet (sehari bisa 4)

Karena bikin sendiri, kadang sayang klo rotinya gak habis, sehingga sering saya habiskan rotiinya yang dibikin dengan setengah kilo tepung terigu.

Kegiatan saya ini ditunjang dengan Asisten rumah tangga yang saat itu jua suka bikin nastar dan nastar buatan dia enak banget (tapi trus mudik dan saya ditinggal kawain, sedihnya). Sehingga makin menjadi – jadi ajah..

dan Tiba – tiba ISENG naik ke timbangan dan dari 90 BB naik ke 97 SEBULAN !!!!!!!

BETAPA KAGETNMYA SAYA !!!

Dari saya saya lalu putuskan buat STOP bikin roti, dan mulai menjalankan diet SINGKONG REBUS…

Jadi kemana – mana saya akan singkong rebus, bahkan pas ada kerjaan dimedan pun, ke pesawat makan singkong rebus…

Hasilmya ? ZONK Laaahhh.. BB gak turun 😀

Malah pas saya balik ke pola makan normal (makan nasi lagi) tapi ga makan roti dan singkong, BB agak turun ke 92-94.

Ini cerita saya bagaimana BB saya naik dan Mau diet tapi BELUM cara DEBM, naiknya cepat luar biasa DASYAT, turunnya menyiksa karena tak tau cara diet yang benar…

bagaimana kisah berat badan anda ketika naik ? apa penyebabnya ?

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan dengan Telor

5798

KURUS DENGAN TELOR !!!
(HIGH METABOLIC, LOW INSULIN)
TELOR !!! INILAH RAHASIA KURUS, tanpa obat pelangsing, tampa tahan lapar pulak hehehe
cara jadik urus itu gampang banget, garis bawahnya adalah bagaimana meningkatkan metabolisme sehingga pembakaran lemak makin banyak, SAMBIIL juga mengkonsumsi kalori lebih sedikit dan TAK LAPAR.
Dan KUNCINYA ADALAH TELOR REBUS.
PERLU DIPERHATIKAN bahwa DEBM Ga anti minyak, bahkan DEBM makan lemak, tapi jika anda INGIN CEPAT KURUS SEGERA. maka anda bisa lakukan beberapa step di bawah ini, TERUTAMA anda yang sudah ikut DEBM 1-2 bulan sudah turun tapu trus stagnan.
Pag bangun tidur : 1 Telor rebus
Jam 9 : minum air 3 gelas + 1 telor rebus
Jam 12 siang : 1 telor rebus dan OPSIONAL buat lancarin BAB, banyakin buncis/sayuran yang masuk tabel BOLEH di DEBM
Jam 3 Sore : 3e gelas Air + 1 telor rebus
Jam 6 Sore : 1-2 telor rebus
(opsional) jam 9 malam : 1 telor rebus
TUJUAN Telor = Mengandung protein, sehingga metabolisme meninglat
Tujuan makan telor 1 tapi berkali – kali = Metabolisme terus di program di level tinggi
Tujuan Telor direbus : Pembatasan Kalori dan juga dari pengalaman pribadi rebus lebih tahan lapar drpada goreng
Tujuan Sayuran di siang hari = bab lancar
Kalau alergi telor 1 butir telro bisa diganti dengan 30–50 gram keju atau 1/2 Porsi susu protein (pemesanan WA 082116166851)
Cukup lakukan ini seminggu 2x aja, maka stagnansi BB anda bisa ter-ATASI
inilah JIMAT !! DEBM

Kisah Sukses Menurunkan Berat Badan 34 Kilo

Aneka cerita saat sudah sukses diet tanpa sengsara MAKAN DAGING, LEMAK, MAYONAISE dan berhasil turun 34 Kilo yang saya alami
 
1. PAs ketemu sama orang tua dari temannya isteri, isteri saya dikira ganti suami 😀 karena sebelumnya trakhir ketemu BB saya mendekati 100, dan pas ketemu lagi 73 😀
 
2. Mesti bolak balik tukang jahit, tapi karena sudah 3x kecilin, celan aakhirnya terlihat jelek, akhirnya harus beli baru juga
 
3. Tiap kali ke tukang nasi kuning, selalu dianggap aneh karena cuman beli telor doang , dengan santai sy jawab “udfah g boleh makan nasi”
 
4. Tiap kali ketemu teman/keluarga selalu di tanyain dan konsultasi bagaiman acara dietnya
 
5. Pas di gereja ada om2 yang gak kenal, tapi mungkin slelu perhatikan saya nanyain “diet ya ? fitness ya ?
 
5. Ketemu tetangga pun dibilang “Wah sukses ya dietnya, sampai tetangga pun nanyain cara dietnya karena anaknya kegemukan”:
 
6. Ketemu ibu – ibu di Alfamart, mungkin dia liat say apakai baju kedodoran, pas itu sy lagi beli susu trus ditanyain “Minum susu bikin kurus ya ?” sy jawab kalau nasi diganti susu bakalan kurus (max 125 mL susu UHT Plain sehari)
 
7. Pengeluarn jadi berkurang, biasa skali makan nasi goreng di resti RP. 30.000, dan si resto yang sama kebetulan jual Telor @ RP. 3000 per butir bli 3 CUman RP. 9000
 
8. DUlu kemana – mana bawa snack / chiki / gorengan saat ini kemana – mana bawa Susu protein ( biar bisa minum protein di tengah jalan kalau lapar menyerang)
 
9. DUlu tangga adalah musuh, karena naik tangga beratnya minta ampun, saat ini tangga jadi teman olahraga (olahraga niak turun tangga)
 
10. DUlu badan besar tpi loyo, dimarahin isteri gara2 berat buat ganti seprai, saat ini badan mengecil tapi tenaga dobel 😀 angkat kasur biasa aja hahahaha
 
11. Dulu jalan sma isteri di mall baru 30 menit dah pegal2 padahal dulu takut sama kolestrol, saat ini jalan sam aisteri 2 jam sama sekali ga pegal2 padagal makanb telor sam kuning sehari bisa 6
 
12. Dulu tiap minggu bolak balik refleksi karena pegal2, saat ini duitnya buat beli telor
 
13. Agak mahal juga di biaya baju,karena udah maksimal kecilinnya, udah mesti beli karena rata2 udah kelihatan kedodoran banget hehehe
 
 
apa cerita anda ?

Sura / Susu Kara

SURA = SUSU KARA
(Kara = Santan Kental, bisa digantikan merek lain, DAN HARUS BACA LABEL Yang karbonya mendekati 0, DIlarang pakai edisi bubuk sebab biasanya mengandung karbo, DAN
JANGAN PAKAI SANTAN ASLI / peras sendiri karena mengandung karbo)
 
Kenapa kok minum KARA banyak yang tibangan bisa ngiri (BB Turun) ?
 
Dengan syarat Susu Kara nya diminum sebagai sarapan atau sebelum tidur, maka DALAM KONDISI RENDAH KARBO, maka tubuh akan menggunakan lebak sebagai bahan bakar.
 
Jadi benernya bukan karanya tetap RENDAH KARBO yang bantu bakar lemak. KAlau anda minum kara, berarti tubuh tetap mendapatkan nutrisi, tetapi karena KARA tidak atau sangat rendah karbo, maka tubuh menggunakan lemak sebagai bahan bakar.
 
Santan KARA juga mengandung MCT / Medium Chain Trigilesrida, yaitu Trigiledira / lemak dengan gugus karbon menengah yang oleh tubuh merupakan lemak yang paling mudah diolah tubuh menjadi energy dan meningkan metabolisme, oleh sebab itu beberap orang yang minum KARA mengakui langsung berkeringat (petrtanda metabolisme meningkat)
 
oh iya, KARA Juga tidak menganudng kolestrol, dan hampir tidak ada tumbuhan yang menganudng kolestrol sebab kolestrol adalah produk hewani.
 
Jadi kalau anda mencari sumber lemak yang tanpa kolestrol, maka Santan kara adalah salah satu solusinya.
 
Sumber lain MCT juga adalah : Minyak dari hewan, Minyak Kelapa (misal merek barco, dan Butter / mentega dari susu sapi)
 
TAPI Kalau anda makan santan dibarengi kecap atau gula, maka SAYA CUKUP YAKIN, tambah gemuk.
 
jadin intinya , Santan bikin kurus dalam situasi rendah karbo. jadi pastikan kara nya diminum TANPA GULA !! 😀