Cara Memulai Diet Debm Setelah Lebaran

DEBM -> Diet rendah karboberarti anda ga makan :

– Nasi

– Mie

– Gula 

– Ubi 

– Madu 

– singkong

– buah

– buahan (hanya boleh makan alpukat dalam jjumlah banyak)

– Roti, termasuk roti gandum

– Oatmeal, gandum

– bir

– minuman ber-alkohol

– Minuman manis bergula, softdrink
DEBM juga pantang protein nabati,

sehingga

– Kacangh – kacangan

– Tahu tempe JUGA PANTANG
DEBM mengkonsumi lemak dan protein hewani
berarti anda bolehmakan banyak :- Telur- Ikan- Ayam- Keju- Alpukat- Santan caor dalam kemasan karena lebih rendah karbo dr snatan asli- Kepiting – udang- Daging yang non halal buat yang non muslim- Burung
DEBM boleh konsumsi berbagai sayuran yang diijinkan (rtendah karbo) antara lain :- Semua jenis sayuan daun , daun singkong, daun pepaya, daun pisang – Kol, brokoli, pakcoy, sawi putih- Bunga pepaya- Dan aneka sayuran hijau lainnya- Juga boleh wortel, lobak, labu kuning, labuh siam
Yuk di like dan share , ingat2 dan hapal2 biar lekas kurus

Facebook Comments

Diet DEBM Adalah

Diet Debm Adalah

DEBM ->  Diet enak bahagia dan menyenangkan, adalah Diet rendah karbo
berarti anda ga makan :
– Nasi
– Mie
– Gula
– Ubi
– Madu
– singkong
– buah – buahan (hanya boleh makan alpukat dalam jjumlah banyak)
– Roti, termasuk roti gandum
– Oatmeal, gandum
– bir
– minuman ber-alkohol
– Minuman manis bergula, softdrink
DEBM juga pantang protein nabati, sehingga
– Kacangh – kacangan
– Tahu tempe
JUGA PANTANG
DEBM mengkonsumsi lemak dan protein hewani
berarti anda bolehmakan banyak :
– Telur
– Ikan
– Ayam
– Keju
– Alpukat
– Santan caor dalam kemasan karena lebih rendah karbo dr snatan asli
– Kepiting
– udang
– Daging yang non halal buat yang non muslim
– Burung
DEBM boleh konsumsi berbagai sayuran yang diijinkan (rtendah karbo) antara lain :
– Semua jenis sayuan daun , daun singkong, daun pepaya, daun pisang
– Kol, brokoli, pakcoy, sawi putih
– Bunga pepaya
– Dan aneka sayuran hijau lainnya
– Juga boleh wortel, lobak, labu kuning, labuh siam
Yuk di like dan share , ingat2 dan hapal2 biar lekas kurus

Menu Diet Seminggu

*Senin
Pagi : Telur puyuh + Air putih
Jam 9 : Minum Air Putih 3 gelas
Siang : Ikan goreng + Cah kangkung
Jam 3 : Minum Air Putih 3 Gelas
Malam : Sate Ayam plain
Cemilan Sewaktu2 Saat Lapar : Kripik Kulit Ceker
*Selasa
Pagi : Alpukat Keju + Teh Tawar/Kopi Pahit/Air putih
Jam 9 : Minum Air 3 Gelas
Siang : Mie kocok shirataki
Jam 3 : Minum Air 3 Gelas
Malam : Tongkol Goreng lapis telur
Cemilan sewaktu waktu saat lapar : Kremesan DEBM
* Rabu
Pagi : Susu protein mix alpukat
Jam 9 : Minum Air 3 Gelas
Siang : Tumis Jamur Ayam filet
Jam 3 : Minum Air 3 Gelas
Malam : Sate jeroan ayam
Cemilan sewaktu2 saat Lapar : Kripik kulit sapi
* Kamis
Pagi : Opor telur DEBM + Teh Tawar / Kopi Pahit / Air Putih
Jam 9 : Minum air 3 gelas
Siang : Mie shirataki + Telor puyuh kuah bumbu mie instant
Jam 3 : Minum Air 3 Gelas
Malam : Sate taichan
Cemilan sewaktu waktu saat lapar : Keju goreng
* Jumat
Pagi : Bubur Ayam Shirataki
Jam 9 : Minum Air 3 Gelas
Siang : Ayam Geprek DEBM
Jam 3 : Minum Air 3 Gelas
Malam : Sop Buntut
Cemilan sewaktu2 saat Lapar : Alpukat
* Sabtu
Pagi : Telor rebus + Kopi Sura
Jam 9 : Minum Air 3 Gelas
Siang : Seblak kikil
Jam 3 : Minum Air 3 Gelas
Malam : Telor Dadar
Cemilan sewaktu waktu saat lapar : Kremesan DEBM
* Minggu
Pagi : Telur kukus goreng + Air putih
Jam 9 : Minum Air 3 Gelas
Siang : Tumis Buncis Telor
Jam 3 : Minum Air 3 Gelas
Malam : Ayam goreng
Cemilan sewaktu waktu saat lapar : Agar-agar plain + sura
Note : Minum Air Putih Di luar jam 9 pagi dan jam 3 sore bebas ya…3 Gelas Ini setara 600ml ( 1 Botol Air mineral Tanggung )
Menu di atas bisa Di Goreng / Di Tumis / Bisa menggunakan bumbu atau penyedap hanya PANTANG kecap dan Gula ( 1 Sdm untuk 1 Kg Masakan ) dan Pantang SANTAN PERAS / SANTAN BUBUK
Semoga Lekas Kurus
Susu protein, teh hijau, kopi sidikalangh, mie shirataki serta buku panduan dan resep debm bisa dipesan di wa 082116166851 / 081312424355
Facebook Comments

DIET KETAT SEMINGGU TURUN 10 KILO

DIET KETAT  SEMINGGU TURUN 10 KILO

AKU INGIN TURUN 20 KILO SEBULAN !!!!!!! Bisakah ?
 
jawab : BISA !!!!!
 
tapi syarat dan ketentuan berlaku
 
Tubuh manusia terdiri dari TULANG, LEMAK, OTOT, dan AIR
 
Dari ke-empat klomponen ini, TULANG hampir gak mungkin bisa berkurang massanya kalautulang berkurang massanya bahaya banget .
 
Otot, juga, sangat sulit berkurang massa nya kecuali anda dietnya menahan lapar dalam jangka waktu lama ATAU anda malas gerak , malas gerak, malas olahraga bikin tubuh akan membakar otot sebaga energy, karena anda ga butuh otot,. Maka tubuh akan buang otot. Tubuh itu efisien, apa yang anda ga pakai, dia buang.
 
Nah, yang sangat mudah dibakar oleh tubuh adalah lemak dan air.
 
Semakin gemuk anda ,misal berat di atas 110 kilo gram, maka semakin cepat juga berat badan anda turun, apalagi kalau tubuh anda cenderung menyimpan air gara2 kebanyakan makan karbo
 
tetapi makin kurus anda, misal tyinggi 160 dan berat 50, bisa turun 2 kilo sebulan aja udah bagus.
 
Kesimpulannya,
 
kalau berat anda di atas 130 kilo, maka , MUNGKIN aja bsia turun 20 kilo sebulan, sebab di bulan pertama yang dibuang adalah air.
 
Kalau berat antara 100-130 kilo, bisa turun 10 kilo per bulan bahkan dalam 1 minggu, yang dibuang air
 
80-100 kilo bulan pertam abisa turun 5-10 kilo
 
di bawah 80 kilo kmungkian besar turun hanya 2-5 kilo sebulan
 
Setelah lewat sebulan, anda mungkin akan turun hanya 2-3 kilo sebulan, kalau mau lebih cepat perbanyak jalan kaki
 
jadi, jangan buru2 KECEWA, KOK aku cuman turun 2 kilo sebulan, teman bisa 10 kilo seblan, bandingkan juga berat badan anda dan teman anda
 
Utamakan sehat target 1 bulan 2-3 kilo udah bagus banget, setahun kan 24-36 kilo
 
ingat2 pas BB anda naik juga ga instan kan 😀
Facebook Comments

Makanan yang harus dihindari saat diet

makanan yg harus dihindari saat diet

Daftar makanan yang harus dihindari saat diet #DEBM
– Nasi putih, merah, hitam, kuning, uduk
– ROti, roti gandum
– Pizza
– Gula , Gula merah
– madu
– Ubi
– Tahu, tempe
– Pepaya
– Pisang
– Semamgka
– Hampir semua buah pantang kecuali alpukat, boleh banyak kapan saja
– Kerupuk
– Emping
– Nangka, nangka muda
– Mangga
– Rujak
– Gorengan berbahan tepung, misal baso, pisang goreng
– Dendeng dan abon karena dibuat memakai gula
– Santan asli (yang boleh hanya snatan cair dalam kemasan)
– MInuman ringan / soft drink bergula (cari yang edisi tawar boleh, misal teh botol tawar)
– Snack – snack termasuk snack tinggi protien karena biasanya mengandung karbo
– Sushi, karena mengandung nasi
 
Yu disimpan dan dihapal biar lekas kurus

38234432_387695881761352_8156497878445981696_n
makanan yg harus dihindari saat diet

Facebook Comments

menu diet debm seminggu

menu diet debm seminggu

Yang mau KURUSAN dalam 7 hari yuk simak menu berikut :
By : Benecdita Bella Btwo

❤️ SENIN ❤️

  • Pagi : Telur Rebus
  • Siang : Ayam goreng + Cah buncis
  • Malam : Lele goreng

❤️ SELASA ❤️

  • Pagi : Ayam suwir/goreng
  • Siang : Bayam + Ikan goreng
  • Malam : Bebek goreng

❤️ RABU ❤️

  • Pagi : Sate telur puyuh
  • Siang : Brokoli cah telur
  • Malam : Ikan bakar

❤️ KAMIS ❤️

  • Pagi : Susu Protein
  • Siang : Sop ayam (tanpa kentang)
  • Malam : Sate kambing plain

❤️ JUMAT ❤️

  • Pagi : Soto Ayam (tanpa soun/sayur/kecap)
  • Siang : Cah kangkung udang
  • Malam : Udang rebus/goreng

❤️ SABTU ❤️

  • Pagi : Telur dadar
  • Siang : Terong balado + Ikan asin
  • Malam : Sate ayam (skip bumbu kacang)

❤️ MINGGU ❤️

  • Pagi : Telur asin
  • Siang : Kikil cabai hijau + lalap timun/tomat/daun singkong
  • Malam : Mie/Nasi SHIRATAKI goreng

—————– EDISI CEMILAN : —————-
– Jus alpukat (tanpa gula/susu kental manis)
– Susu protein mix stroberi (3-4buah) siang hari
– Es kopi (kopi hitam)
– Agar plain siram Yakult (siang hari) max 1botol
– Cincau plain siram Sura
– Kerupuk kulit
– Keju Goreng
– Bakwan KW
(agar plain,telur,sayur,bumbu bakwan)
– Usus goreng (tanpa tepung)
– keripik ceker
– kerupuk kulit ikan
– Kuaci (max 1genggam/hari)
– Sosis goreng
(Merk Kanzler,Bernardi,delikatessa,atau so good premium hanya 1/hari)

NOTE : masak boleh di goreng/rebus/tumis/bakar/dll yang penting tanpa gula pasir/Jawa/halus/batu (Gula boleh menggunakan diabetasol/Tropicana slim max 1sachet/hari) dan tanpa kecap berlebih ❤️

Saos2an max 1sdm/hari
Kecap 1sdm/1kg masakan

SEMOGA LEKAS KURUS

000001002003004005006007008009

Facebook Comments

Resep Cemilan ala DEBM

Resep cemilan ala DEBM

 

Bagi sahabat DEBM yang suka kangen mantan saya paham banget kok rasanya tuh gelisah, galau, bingung ya gitu deh pokoknya. Karena pingin makan makanan yang dulunya adalah favorit kita banget tapi takut berat badan naik lagi. Tapi seiring berjalannya waktu saya dan member debm juga semakin meningkat nih kreativitasnya dalam memasak. Yaa namanya juga usaha gimana pun caranya pingin tetap makan enak, makan makanan yang disukain tapi tetap kurus, langsing, dan sehat. Berikut resep makanan yang mungkin juga dulu adalah favorit kamu yang asalnya pantang jadi boleh di DEBM :

  1. Risol DEBM

Siapa sangka risoles yang dulunya pantang karena terdiri dari beberapa bahan yang pantang di debm seperti terigu dan kentang kini bisa kamu makan loh dengan syarat ada beberapa bahan yang harus dihilangkan. Gak usah bingung, dibawah ini ada resep risoles yang mungkin bisa kamu coba.  J

Bahan – bahan :

Bahan isian :

  • 100 gram dada ayam, potong dadu
  • 1 butir telur
  • 1 bungkus toge panjang (optional)
  • Secukupnya Bawang bombay
  • Secukupnya Bawah merah
  • Secukupnya Bawang putih
  • Secukupnya Garam
  • Secukupnya Lada
  • 1 sdm saos tiram (optional)
  • Bon cabe (optional)
  • Wortel (optional)
  • Daun bawang (optional)

Bahan Kulit :

  • 3 butir telur, kocok lepas
  • 1 sendok makan minyak
  • Bon cabe (optional)

 

Bahan pelapis :

  • 1 butir telur, kocok lepas
  • Secukupnya Garam,lada
  • Minyak untuk menggoreng

 

By : @Panky Mandasari

  1. Tahu KW DEBM

Nah ini juga nih yang sering ditanyain sama member DEBM. Tahu boleh gak sih ? Jadi tahu itu sebenarnya termasuk makanan yang pantang di DEBM karena tahu termasuk ke dalam golongan protein nabati sementara DEBM sendiri hanya mengkonsumsi protein hewani. Kenapa protein nabati pantang ? Singkatnya karena protein nabati mengandung karbo yang cukup tinggi menurut DEBM dan juga dapat meningkatkan nafsu makan jadi lebih besar. Mungkin karena banyak member debm yang gak bisa lupa sama tahu, akhirnya terciptalah Tahu KW DEBM berikut resepnya:

Bahan – bahan :

  • 1 blok keju ( bebas merk)
  • 4 butir telor
  • santan kemasan 200ml
  • bawang putih
  • jahe
  • garam
  • penyedap rasa
  • sedikit minyak

Cara buat

  • Parut keju
  • Campur semua bahan bahan jadi satu aduk hingga tercampur rata
  • Kukus 25mnit
  • Diamkan hingga dingin lalu potong2 bisa di nikmati langusng / goreng

 

By : @Ning Rasteni

 

 

  1. Lumpur Surga DEBM

Jangang pernah lupain makanan yang lagi naik daun ini nih 😀 Yap betul Lumpur surga yang gak tau siapa penemunya ini bisa bikin kita lupa sama mantan – mantan yang dulu bikin gemuk hehe. Penasaran kan gimana rasanya ? Langsung coba bikin aja yuk liat resepnya di bawah ini J

Bahan – bahan :

Adonan hijau :

  • 2 butir telur
  • 3 sachet sun kara @65ml
  • 5 lbr daun pandan + 5 lbr daun suji blender dgn air 70 ml,saring
  • 5 sachet Diabetasol (bs tambah klo suka manis)
  • Secukupnya garam

 

Adonan putih :

  • 2 sachet sun kara @65 ml
  • 1 sachet nutrijel plain
  • 100 ml air
  • Secukupnya garam

 

By : @Tati Agie / Agie Rianda

 

 

  1. Mille Crepes DEBM

Akhirnya ketemu juga resep alternatif dari makanan yang dulunya favorit saya hehe. Recomended makan banget deh pokonya buat member DEBM yang lagi kangen makan makanan manis atau yang lagi pingin makan kue-kue.

 

Bahan-bahan :

  • 1 bungkus agarasa coklat
  • 2 butir telur
  • 100ml susu uht
  • Secukupnya keju
  • Secukupya cheese cream / whip cream / plain butter cream

Cara Membuat :

  • Kocok telur, lalu tuang agarasa dan susu uht sedikit demi sedikit sambil aduk sampai adonan ratas
  • Panaskan wajan beri sedikit butter lalu tuang adonan sedikit-sedikit (bentuk lingkaran) jika sudah matang angkat biarkan hingga dingin, lakukan terus sampai adonan habis
  • Olesi dengan cheese cream / whip cream / plain butter cream di tiap lembarnya, lalu tumpuk tiap crepe yang sudah diolesi cream.
  • Beri 1 sachet gula diabetasol / tropicanaslim jika inin ada rasa manisnya (optional)

 

 

  1. Keripik Pangsit DEBM

Jangan heran, jangan bingung ya kenapa boleh makan pangsit padahal pangsit terbuat dari tepung dan harusnya pantang. Dan jangan mengira DEBM merubah aturannya ya, pangsit yang dari tepung tetap dipantang untuk dimakan oleh member DEBM. Pangsit yang dimaksud disini bukan pangsit yang sering kita temui di di tukang mie ayam atau bakso, tapi pangsit ini terbuat dari keju !! Kok bisa ? Gimana caranya ?

 

Bahan-bahan :

  • Keju Slice
  • Cabai bubuk

Cara Membuat :

  • Keju slice dipotong bagi empat, lalu masukan ke loyang yang sudah diolesi sedikit margarin
  • Masukan ke dalam oven beberapa menit sampai warnanya agak kecoklatan, lalu angkat, sajikan, bisa ditambah cabai bubuk untuk taburan, bisa juga disimpan dalam toples untuk cemilan.
  1. Kue Keju DEBM

Udah deh mulai sekarang gausah kangen sama mantan lagi kalau nyatanya makanan DEBM juga lebih enak dari makanan yang dulu-dulu 😀 Kalau gak percaya, harus cobain kue yang satu ini, lansung coba setelah liat resepnya ya J

Bahan – bahan :

  • 1 bungkus agaragar swalow
  • 1 bunngkus agaragar nutrijel
  • 2 butir telur
  • Secukupnya keju parut

Cara membuat :

  • Masukan semua bahan ke dalam mangkuk/wadah (Campur semua bahan)Aduk rata pakai sendok
  • Goreng hingga kecoklatan dengan Margarin lebih gurih
  • Sajikan bersama kopi hitam biar lebih mantap 😀

 

  1. Martabak Telur DEBM

Yang biasa dicemil dulu kalo malam-malam itu pasti martabak telor. Identik banget pokoknya malam hari sama martabak telor tuh, jadi kurang lengkap sang malam kalau tanpa martabak telur hehe. Tapi karena martabak telur yang biasa kita beli di tukang dagang itu kulitnya pakai tepung akhirnya membuat kita harus mengucapkan perpisahan pada martabak telur, meskipun isinya telur. Tapi sekarang kita bisa bertemu lagi dengan martabak telur setiap malam loh, lihat resepnya dibawah ini ya 😀

Bahan – bahan :

  • 1 ons daging sapi giling / cincang
  • 2 butir telur
  • 1 siung bawang bombay
  • Secukupnya garam dan penyedap

Cara Membuat :

  • Iris2 kecil bawang bombay
  • Campurkan daging sapi, telur,bawang bombay beri secukupnya penyedap, garam lalu kocok hingga semua tercampur
  • Panaskan sedikit minyak diwajan lalu masukan telur dengan rata kedalam wajan dengan api kecil,lalu biarkan beberapa menit, balikan dana biarkan beberapa menit hingga aga kecoklatan
  • Angkat dan potong2 sesuai selera lalu sajikan.

 

Nah tadi itu beberapa cemilan ala DEBM. Rasanya ga kalah dari makanan dulu yang suka kita makan kok malah kayanya sih lebih enak ini. Jadi udah gak ada alasan buat comot – comot atau kangen mantan kalau kita udah dapet penggantinya. Kalau gak percaya coba aja eksekusi resep – resep diatas, setelah coba pasti kamu setuju dengan saya J

 

Facebook Comments

11 Makanan Yang Bikin Kenyang di DEBM

11 Makanan Yang Bikin Kenyang di DEBM

Sering banget ya ngerasa kalo udah makan tuh masih lapar dan suka bingung harus makan apa lagi. Dan biasanya suka bingung juga dengan makanan yang kadang udah di depan mata tapi takut makanannya dipantang. Sekarang kamu jangan khawatir disini saya akan kasih tahu beberapa makanan yang bisa bikin kenyang dan lama buat lapar lagi.

11 Makanan penahan lapar di DEBM :

  1. Buah alpukat ( boleh sebanyak – banyaknya )
  2. Telur ( boleh sebanyak-banyaknya)
  3. Nasi shirataki
  4. Mie shirataki
  5. Keju ( boleh sebanyak-banyaknya)
  6. Buncis ( dikonsumsi pada siang hari ya )
  7. Wortel ( dikonsumsi pada siang hari ya )
  8. Ayam
  9. Ikan
  10. Daging (kambing, sapi, dan sejenisnya)
  11. Semua jenis seafood ( siput,cumi,udang dan sejenisnya)
Facebook Comments

7 Makanan Yang Boleh Banyak Di DEBM

Makanan yang boleh dikonsumsi banyak di DEBM

 Banyak banget yang nanya tentang apa saja yang boleh dikonsumsi dan berapa jumlah maksimal konsumsinya. Sekarang saya kasih tau makanan apa saja yang boleh banyak di konsumsi selama ber-DEBM. Dan tenang saja di DEBM banyak kok makanan enak yang boleh banyak dikonsumsi seusai selera masing – masing.

Makanan yang boleh banyak dikonsumsi :

  1. Telur

Telur ini bisa dikonsumsi banyak ya sesuai selera masing – masing, kalo terjadi bisul atau jerawat itu disebabkan oleh alergi. Dan kalau kamu merasa tidak cocok dengan telur konsumsi telurnya boleh dikurangi porsinya atau boleh juga stop saja makan telurnya dan ganti dengan protein hewani yang lain seperti ikan, ayam, daging atau seafood.

  1. Buah alpukat

Nah buah satu ini boleh banyak di konsumsi pastikan saat mengkonsumsi buah ini tanpa gula dan pemanis lainnya ya. Dan ingat selain pantang dicampur dengan gula alpukat juga pantang dikonsumsi bersamaan dengan susu UHT, yogurt, susu Bear Brand dan yakult.

  1. Daging ayam

Daging ayam ini bisa banyak dikonsumsi sesuai selera selain itu juga menunya boleh bervariasi tapi pastikan saat memasak dalam pemakaian bumbu tidak menambahkan gula ya dan untuk pemakaian kecap atau saos satu hari maksimal 1 sendok makan saja ya.

  1. Daging (Sapi, Kambing, dll)

Semuaaa jenis daging boleh di DEBM tapi pastikan saat memasak dalam pemakaian bumbu tidak menambahkan gula ya dan untuk pemakaian kecap atau saos satu hari maksimal 1 sendok makan saja ya.

  1. Sura

Sura itu apa sih? Sura adalah santan cair sun kara, di DEBM boleh mengkonsumsi santan tapi santan yang diperbolehkan adalah santan kemasan seperti Sun Kara, Rose Brand, Kelatu, dll. Kalau santan yang peras sendiri ( tanpa kemasan ) itu pantang ya alasannya karena santan kelapa yang peras sendiri masih mengandung karbo yang tinggi. Tapi kamu harus ingat kalau kamu ingin konsumsi sura pastikan kamu sudah benar-benar tidak mengkonsumsi karbo yang pantang di DEBM. Pantangan sura bukan itu aja loh tapi sura juga pantang dikonsumsi bersamaan dengan labu kuning, wortel, susu uht, yogurt, yakult, susu Bear Brand, apel, pir, stroberi, dan jambu air untuk mengkonsumsinya harus diberi jarak waktu minimal 12 jam Ingatt itu ya jangan sampai lupa !

  1. Keju

Keju ini bisa dikonsumsi sesuai selera/sekenyangnya, selain praktis bisa dibawa kemana-mana dan gak susah nyari keju juga bisa diolah menjadi banyak variasi menu dan bisa juga jadi toping saat mebuat masakan lainnya.

  1. Sayuran hijau

Semua sayuran hijau bisa dikonsumsi tanpa maxsimal, tapi konsumsinya pada siang hari dari jam 12 siang sampai jam 6 sore ya. Tapi ingat setiap makan harus selalu disertai protein hewani ya dan utamakan tetap makan protein hewaninya terlebih dahulu.

Nah itu dia makanan yang boleh banyak dikonsumsi di DEBM, pastikan yang lainnya jangan terlalu banyak di konsumsi ya J

Facebook Comments

Makan Pagi Yang Bikin Kurus

  • SScreenshot_15elamat pagi dan selamat makan pagi,
    MAKAN PAGI YANG BIKIN KURUS hari ini adalah telur orak arik dengan kuah indomie sambal matah yummy banget, apalagi bandung lagi dingin gini ,enaknya makan kuah indomie hangat ditemani telur heheheh

    MIe nya gak saya makan karena karbohidrat mie instan > 90% berada di mie nya, jadi saya hanya makan bumbunya aja dengan telur. Mie nya disimpan buat anggota keluarga yang gak diet

    enak bukan diet #DEBM masih boleh tetap menikmati mie instan, tapi KURUS !!! makan pagi yang bikin kurus :
    Rendah karbo ->bikin tubuh tetap bakar lemak
    Tinggi protein / lemak -> lebih ber- energu, dan kenyang lebih lama
    boleh minum teh / kopi tanpa gula / krimer
    Ingat untuk minum air jam 9 pagi

    yuk makan pagi, buat yang sibuk bisa konsumsi susu protein di pagi hari sebagai sarapan (pesan ke wa 082116166851)
    apa makan pagi anda hari ini ?

    #DEBM #JULIBERTELUR

Facebook Comments

Kikil Sawi Putih Pedas

Resep Kikil Sawi putih Pedas

bahan-bahan:

1kg kikil

1 bonggol sawi putih

Bumbu halus:

5 buah cabai rawit

7 buah cabai merah besar

1 ruas jari kencur

Bumbu pelengkap:

Garam

Lada

Penyedap rasa

Cara membuat:

  1. Haluskan bumbu halus
  2. Potong-potong sawi
  3. Rebus kikil hingga matang dan tidak berbau
  4. Panaskan minyak, masukan bumbu halus ke wajan masak hingga harum
  5. Masukan kiki yang sudah matang tadi, aduk hingga merata kemudian masukan sawi putih
  6. Tambahkan sedikit air -+100 ml air matang, aduk lagi
  7. Tambahkan bumbu pelengkap
  8. Aduk hingga merata dan air surut
  9. Koreksi rasa, jika sudah sesuai selera dapat disajikan

kikil sawi putih pedas.jpg

Facebook Comments

Seblak Kikil DEBM

 

bahan-bahan:

1kg kikil

Bumbu halus:

12 buah cabai rawit

7 buah cabai merah besar

2 buah kemiri, sangrai

1 ruas jari kencur

Bumbu pelengkap:

Garam

Lada

Penyedap rasa

Cara membuat:

  1. Haluskan bumbu halus
  2. Rebus kikil hingga matang dan tidak berbau
  3. Panaskan minyak, masukan bumbu halus ke wajan masak hingga harum
  4. Masukan kiki yang sudah matang tadi, aduk hingga merata
  5. Tambahkan sedikit air -+100 ml air matang, aduk lagi
  6. Tambahkan bumbu pelengkap
  7. Aduk hingga merata dan air surut
  8. Koreksi rasa, jika sudah sesuai selera dapat disajikan
Facebook Comments

Balado Cumi Hitam Lemak Sapi

Bahan-bahan:

100 gr lemak sapi

1kg cumi besar

Bumbu halus:

1 buah tomat merah

7 buah butih cabai merah besar

4 lembar daun jeruk

7 buah cabai rawit

3 siung bawang putih

4 siung bawang merah

Garam

Sejumput ebi

Bumbu pelengkap:

Garam

Lada

Penyedap rasa

Cara membuat:

  1. Haluskan numbu halus, tambahkan bumbu pelengkap
  2. Potong2 lemak sapi sesuai selera
  3. Iris2 cumi
  4. Panaskan minyak dalam wajan
  5. Masukan bumbu halus hingga harum
  6. Masukan lemak sapi sampai matang
  7. Masukan cumi, tambahkan air sedikit
  8. Masak sampai matang
  9. Koreksi rasa

Facebook Comments

Mie Aceh Shirataki DEBM

Bahan-bahan:
4 mie shirataki
Toge (siangi buntutnya)
150gr udang
10 buah telur puyuh (sudah direbus)
2 buah telur ayam (kocok lepas)
1 buah wortel, iris korek api
Bawang daun secukupnya
Kol, iris tipis
1 gelas air matang
Bumbu halus, (rebus bahan, kemudian haluskan):
6 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1 buah tomat
3 buah kemiri
5 cabe merah besar
5 cabe rawit merah
Bumbu pelengkap:
Royco ayam
Ladaku bubuk
1 sdm kecap manis
Garam
Cara membuat:
1. panaskan minyak untuk menumis dalam wajan
2. Tumis bumbu halus, aduk aduk beberapa saat
3. Masukan telur ayam, kemudian orak arik
4. Masukan mie shirataki, aduk
5. Masukan telur puyuh, kol, dan wortel kemudian aduk
6. Masukan tauge, aduk
7. Masukan udang, aduk
8. Masukan daun bawang

  1. Masukan 1 gelas air, kemudian matikan api sebentar lalu beri bumbu pelengkap sesuai
    selera
  2. Tunggu api surut, koreksi rasa
  3. sajikan

Facebook Comments

Udang Puyuh Asam Manis

Untuk 5 – 6 Porsi

 

Bahan-bahan:
½ kg udang windu
15-20 buah telur puyuh rebus yang sudah matang
Paprika hijau
200 ml air matang
Bumbu halus:
7 siung bawang merah
3 siung bawang putih
2 buah kemiri
1 buah tomat
6 buah cabai merah besar
7 buah cabai rawit
Bumbu Pelengkap:
Garam
lada
1 sdm saori saus tiram
Cara Membuat:
1. Siapkan semua bahan
2. Haluskan bumbu halus, beri garam dan lada secukupnya hingga halus
3. Potong-potong paprika hijau
4. Siapkan minyak untuk menumis diatas wajan
5. Masukan bumbu halus, tumis hingga wangi
6. Masukan paprika, aduk-aduk
7. Masukan udang, aduk-aduk diamkan hingga matang/kemerahan, masukan air
8. Masukan telur puyuh, aduk-aduk, matikan api masukan bumbu pelengkap, aduk-aduk
9. Koreksi rasa sajikan.


Facebook Comments

Seblak Ceker Amoya DEBM

Bahan-bahan:
½ kg ceker ayam
Kaldu ayam (bekas rebusan ceker)
Bumbu halus:
7 buah cabai merah
10 buah cabai rawit merah
5 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1 biji kemiri
1 ruas jari kencur
Bumbu pelengkap:
Lada bubuk
Royco ayam
garam
Cara membuat:
1. Rebus ceker -+15-20 menit, angkat lalu tiriskan
2. Haluskan bumbu halus, kemudian beri bumbu pelengkap secukupnya sesuai selera
3. Siapkan minyak di atas wajan
4. Masukan ceker lalu kemudian siram dnegan kaldu ayam kedalam wajan hingga bumbu
tercampur dan meresap
5. Aduk-aduk dan biarkan api mendidih
6. Koreksi rasa
7. sajikan

Facebook Comments

%d bloggers like this: